Memasuki hari ke-4 evakuasi jasad korban Arfif Fadhrul Rahman

0

Sumbartodaynews.com – Memasuki hari ke-4 evakuasi jasad korban Arfif Fadhrul Rahman panggilan Afif (17 th), siswa MAN 1 Lubuk Sikaping yang Tengggelam di lokasi Objek Wisata Bayang Aia, Jorong Tanjung Alai, Nagari Pauah, Kecamatan Lubuk sikaping, Kabupaten Pasaman, Rabu (16/11/2022).

Keberadaan  hafiz di kedalam 4-5 meter di dasar air, medan yg sulit serta arus air yg kuat membuat proses evakuasi nya terhambat
Di tambah lagi didasar sungai tersebut jasad hafiz terhalang oleh kayu yg besar sehingga membuat tim relawan kewalahan .

Afif diketahui terpeleset dan jatuh ke dasar air terjun objek wisata Bayang Aia pada Minggu (13/11/2022), saat pergi piknik bersama 18 orang teman dan guru sekolahnya, MAN 1 Lubuk Sikaping.

Keberadaan jasad korban sudah diketahui sejak hari senin dua hari pasca korban terjatuh, oleh masyarakat dan pihak keluarga yang mencari keberadaan korban. .

Namun di hari ke empat, Rabu, Tim gabungan yang dikomandoi Sekda Kab. Pasaman, H. Mara Ondak, MM, yang juga selaku Kepala BPBD Kabupaten Pasaman, bersama Tim SAR, BPBD, TNI Polri, Club Pencinta Alam Sumbar, relawan, masyarakat dan pihak keluarga korban, langsung terjun ke lokasi melakukan proses evakuasi jasad korban Afif

“Kita berupaya semaksimal mungkin, jasad Afif bisa dievakuasi hari ini,” ujar Sekda Mara Ondak, usai memberikan arahan singkat pada Tim Gabungan yang hendak bertolak dari titik kumpul Bayang Air.

Wartawan : Alderita

Bagikan

Tinggalkan Balasan