Meningkatkan Kinerja PKK Silaturahmi Bulanan Akan Digilir Setiap Kecamatan

Pasbar, Sumbartodaynews.com- Untuk meningkatkan kinerja Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehatan Keluarga (TP PKK), Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) maka akan dilakukan silaturahmi bulanan yang akan digilir disetiap kecamatan yang ada di Bumi Tuah Basamo.

Kesepakatan ini diperoleh dalam silaturahmi dan temu ramah dengan ketua dan pengurus TP PKK Kabupaten kecamatan, Jumat (8/10) di aula rumah dinas Bupati setempat bersama Ketua TP PKK Pasbar Titi Hamsuardi, Wakil Ketua TP PKK Fitri Risnawanto serta pengurus PKK kabupaten lainnya.

Dalam pertemuan, juga dipaparkan oleh seluruh Ketua TP PKK kecamatan tentang program kerja PKK yang sudah dijalankan mulai dari awal tahun 2021 hingga sekarang. Sebanyak 11 PKK kecamatan membacakan program kerja yang sudah dilakukan dihadapan semuanya pengurus PKK.

Baca Juga  Ketua DPRD pariyanto SH hadiri pengukuhan paskibraka dharmasraya tahun 2022.

Mulai dari PKK Kecamatan Ranah Batahan, PKK Kecamatan Koto Balingka, PKK Kecamatan Sungai Beremas, PKK Kecamatan Lembah Melintang, PKK Kecamatan Sungai Aur, PKK Kecamatan Gunung Tuleh, PKK Kecamatan Pasaman, PKK Kecamatan Talamau, PKK Kecamatan Kinali, PKK Kecamatan Sasak, PKK Kecamatan Luhak Nan Duo.

Ketua TP PKK Pasaman Barat, Titi Hamsuardi mengatakan pertemuan bulanan yang dirancang itu untuk meningkatkan kinerja PKK dan program yang sudah disusun. Selain itu, silaturahmi antar PKK, mulai dari PKK kabupaten, PKK kecamatan, PKK Nagari, hingga jorong akan terjalin.

“Sehingga kegiatan PKK yang sudah ada di dalam Pokja 1 hingga Pokja IV berjalan sesuai dengan harapan kita semua. Kita saling mengingatkan dalam menjalankan program ini, kita saling belajar dan bertukar pikiran. Karena setiap manusia memiliki kelemahan dan kekurangan. Kita belajar bagaimana berbicara di depan umum, bagaimana menjalankan PKK hingga ke tingkat jorong. Semua pasti bisa kita lakukan jika kita jalani bersama”kata Titi Hamsuardi.

Baca Juga  Kapolres Labuhanbatu menghadiri peringatan hari keluarga Nasional ke-29 dan pencangan Baksos TNI manunggal bangsa kencana Kesehatan terpadu

Ia menambahkan, setelah kegiatan ini setiap bulannya di minggu kedua PKK di kecamatan mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam pertemuan bulan itu.

“Setelah kita lakukan cabut lot tadi, maka pada bulan depan Kecamatan Sungai Beremas akan menjadi tuan rumah pertemuan bulanan PKK. Semoga dengan kegiatan seperti ini, program PKK berjalan dengan baik dan maksimal,”katanya.

Fajar/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan