Meninjau Banjir Yang Terjadi Di Talago Biruhun Sekitar Komplek SMA 2 Solok

0

SOLOK KOTA, Sumbartodaynews.com- Meninjau Banjir Yang Terjadi Di Talago Biruhun Sekitar Komplek SMA 2 Solok, Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, bersama Anggota DPRD Kota Solok Hendra Saputra dan Taufiq Nizam serta didampingi Sekretaris Dinas PUPR Kota Solok Eliyardi, ST,MT meninjau Banjir yang terjadi di Talago Biruhun sekitar Komplek SMA 2 Solok. Rabu (29/9)

Banjir selain disebabkan curah hujan yang tinggi juga disebabkan oleh penyempitan saluran dan jembatan kayu dibangun masyarakat tidak sesuai spek teknis yang ada sehingga menghambat aliran air. Pemerintah Kota melalui OPD terkait akan berupaya kedepannya melakukan normalisasi saluran dengan pemasangan tanggul serta pembangunan box culvert atau plat duiker sehingga waktu musim hujan banjir dapat dikendalikan.

“Kita akan upayakan percepatan penanganan dan perbaikan saluran penyebab banjir ini, termasuk mengkomunikasikan dengan daerah tetangga dan pemerintah provinsi Sumbar karena hiliran saluran sebagian melintasi daerah Kabupaten Solok” ungkap Wawako.

Fajar/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan