Menyikapi permasalahan Jalan Nippon Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan

SumbarLiveTv Menyikapi permasalahan Jalan Nippon Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Wali Kota Medan Bobby Nasution minta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, termasuk Camat Medan Marelan dan Lurah Paya Pasir itu agar lebih mengutamakan ketentraman masyarakat dan menjaga iklim investasi harus menjadi pertimbangan dalam menyelesaikan permasalah di kawasan tersebut. Hal ini disampaikan Bobby Nasution ketika memimpin Rapat Koordinasi Permasalahan Jalan Nippon di Balai Kota Medan, Sabtu (23/10).

Permasalahan ini mencuat menurut pengakuan Camat Medan Marelan M Yunus, akibat sebagian warga sekitar protes dan keberatan terkait sering melintasnya truk-truk kontainer di Jalan Nippon. Selain merusak jalan, warga juga khawatir keselamatan siswa sekolah yang ada di kawasan tersebut. Sedangkan menurut keterangan sejumlah OPD yang telah turun langsung ke lokasi, saat ini di kawasan itu terdapat tempat penyimpanan truk dan bukan gudang penyimpanan barang-barang yang akan disuplay. Diungkapkan mereka, truk-truk hanya melintas dan selama ini tidak pernah parkir di pinggir jalan.

Baca Juga  190 Kontingen, Ikuti Pawai Alegoris Pembangunan 2022

Setelah mendengar keterangan dari OPD terkait dan Camat Medan Marelan, Bobby Nasution selanjutnya menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) untuk mengecek, termasuk menangani infrastruktur yang dilintasi truk dan dikeluhkan warga tersebut. Bobby Nasution minta agar hasil pengecekan yang dilakukan disampaikan kepadanya sore nanti. Sedangkan kepad Dinas Perhubungan, orang nomor satu di Pemko Medan itu segera memasang rambu larangan melebihi batas kecepatan serta traffic light di sekitar sekolah. Di samping itu juga Dishub diminta untuk menandai jalan di depan sekolah sebagai zona selamat sekolah guna keselamatan siswa.

Givan/Humas

Bagikan

Tinggalkan Balasan