Meriahkan HUT RI ke-77, Kelurahan Jati Hilir Gelar Lomba Bintang Qasidah

Pariaman, Sumbartodaynews.com – Meriahkan HUT RI ke-77, Kelurahan Jati Hilir Gelar Lomba Bintang Qasidah. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Kelurahan Jati Hilir, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman mengadakan Lomba Nasyid dan Qasidah se-Kota Pariaman yang berlangsung dari tanggal 19-21 Agustus 2022.

Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin II sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya, Kelurahan Jati Hilir mempunyai cara tersendiri dalam mengisi Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini, dengan mengadakan Lomba Nasyid dan Bintang Qasidah, dan ini tidak seperti lomba-lomba pada umumnya.

Nasyid dan Qasidah/Kasidah adalah seni suara yang bernapaskan Islam, di mana lagu-lagunya banyak mengandung unsur-unsur dakwah Islamiyah dan nasihat-nasihat baik sesuai ajaran Islam.

Baca Juga  3 Daerah Akan Wujudkan Kawasan Metropolitan PALAPA Di Sumbar

“Peringatan 17 Agustus ini adalah sebagai bentuk kita mengingat perjuangan para pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan. Kita harus melanjutkan perjuangan dari pendahulu kita, serta bersyukur kepada Allah atas kebebasan dan nikmat yang diberikannya hingga saat ini ,” tegas Mantan Ketua DPRD Kota Pariaman tiga periode ini.

Dikatakannya pula, bahwa di Kota Pariaman baik desa maupun kelurahan sudah mulai melaksanakan kegiatan. Ini menandakan kita sudah bebas dan merdeka dari wabah Covid-19 yang melanda selama dua tahun ini.

Mardison berpesan agar masyarakat Kota Pariaman dapat mengisi Kemerdekaan RI dengan kegiatan positif. Masyarakat juga diminta tertib dalam setiap kegiatan yang dibuat.

“Selamat berlomba, semoga dapat mengembangkan bakatnya disini. Pada dasarnya lomba itu hanya sekedar hiburan semata, menang kalah itu hal biasa, yang penting masyarakat terhibur ,” tutupnya sembari disambut riuh tepuk tangan.

Baca Juga  Cegah Penyakit Masyarakat, Niniak Mamak Terapkan Aturan Tegas

(erwin)

Bagikan

Tinggalkan Balasan