Milad 40 Tahun Fakultas Teknik UM Sumatera Barat

0

Milad 40 Tahun Fakultas Teknik UM Sumatera Barat

Bukiktinggi, Sumbartodaynews – Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat laksanakan perhelatan akbar memperingati milad ke 40 tahun. Kegiatan ini dilaksanakan di Convention Hall Prof. Dr. Yunahar Ilyas, Lc., M.Ag kampus III UM Sumatera Barat, Senin (19/6). Dalam usia yang cukup matang ini Fakultas Teknik sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh penting di Ranah Minang.

“Tahun ini genap sudah 40 tahun usia Fakultas Teknik, dan peringatan milad ini merupakan yang pertama kalinya,” kata Ir. Surya Eka Priana, MT selaku ketua pelaksana Milad 40 tahun Fakultas Teknik UM Sumatera Barat.

Fakultas Teknik UM Sumatera Barat lahir pada tanggal 2 Mei 1983 di Bukittinggi, sebagai upaya mengenang kembali jasa pediri Fakultas Teknik muncul ide dari beberapa alumni untuk memperingati Milad ke 40 ini, ujar Surya.

Milad perdana ini mengangkat tema “Inovatif, Kreatif dan Berkemajuan” mengingat beberapa tahun belakangan Fakultas Teknik UM Sumatera Barat sudah berinovasi dengan pelayanan bernasis IT kepada mahasiswa, semoga inovasi ini bisa terus dikembangkan dan berkemajuan untuk kita bersama, harapnya.

Baca Juga  Ajak Masyarakat Makan Ikan, Ketua TPPKK Sekaligus Ketua Forikan Tanah Datar Sebut Ikan Banyak Mengandung Asam Lemak dan Omega 3

Seterusnya Dekan Fakultas Teknik UM Sumatera Barat Masril, ST., MT menyampaikan terimakasih tidak bertepi kepada seluruh pihak yang berupaya mewujudkan Milad 40 Fakultas Teknik UM Sumatera Barat. 40 tahun merupakan perjalanan panjang dan penuh dengan lika-liku, semak belukar, duri hingga kerikil tajam. Namun semua itu tidak melemahkan semangat para pendahulu kita untuk mengukir sejarah, hingga Fakultas Teknik  gemilang seperti saat ini.

Masril mengisahkan, pada awalnya Fakultas Teknik berkampus di daerah Tarok Dipo (SMK Muhammadiyah saat ini) dan pada tahun 1985 Fakultas Teknik pindah ke jalan Ahmad Karim no 12 dan menetap disana hingga beberapa dekade. Dalam perjalanannya Fakultas Teknik UM Sumatera Barat sudah melahirkan banyak tokoh dengan 1200 alumni.

Direncanakan dalam waktu dekat Fakultas Teknik akan mengembangkan sayap dengan membuka 2 program studi baru yakni Teknik Informatika dan Arsitektur, ujar Masril.

Baca Juga  Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 Ditetapkan Menjadi Perda

Ditempat yang sama Rektor UM Sumatera Barat Dr. Riki Saputra, MA melalui Wakil Rektor I Dedi Satria, S.Si., M.Eng., Ph.D berharap agar kegiatan ini dapat memberikan ispirasi, gagasan, dan ide baru serta harapan baru bagi pengembangan Fakultas Teknik dimasa yang akan datang serta perkembangan UM Sumatera Barat secara keseluruhan.

Fakultas Teknik sudah menjadi pionir dalam mempercepat administrasi dan pelayanan berbasis IT kepada mahasiswa. Kami harap Fakultas Teknik dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak baik secara internal maupun menjalin kemitraan dengan dunia industri untuk memahami apa yang betul-betul dibutuhkan oleh dunia industri, guna memastikan kurikulum yang kita susun bisa berdampak nyata pada dunis industri, terangnya.

Hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Fakultas di kampus III UM Sumatera Barat, Senat Fakultas Teknik UM Sumatera Barat, Alumni Fakultas Teknik dari berbagai angkatan, Dosen dan Karyawan, Badan Eksekutif Mahasiswa, serta Mahasiswa Fakultas Teknik UM Sumatera Barat.

Baca Juga  DWP dan TP PKK Pesel Berikan Bantuan Tunai Rp 10 Juta Untuk Korban Bencana di Tanah Datar

Frans Fradinen

***

Klik Disini Untuk Bergabung Bersama Fanpage SUMBARTODAYNEWS Agar Tidak Ketinggalan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional.

Klik Disini Untuk Mengikuti Grup SUMBARTODAYNEWS Untuk Selalu Update Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

Klik Disini Untuk Mengikuti Twitter SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

***

Bagikan

Tinggalkan Balasan