Milad ke-20, TK Mahadul Islami Ampang Gadang Gelar Lomba

0

TK MAHADUL ISLAMI GELAR LOMBA

Bukittinggi, Sumbartodaynews – Dalam rangka merayakan milad ke-20 TK Mahadul Islami Ampang Gadang, Agam, Bukittinggi  gelar lomba untuk meningkatkan kecerdasan, kemampuan berfikir dan menghafal qur’an. Lomba yang diadakan yakni lomba tahfidz, mengisi pola, serta mewarnai gambar. Rabu (08/03)

Acara yang dibuka oleh Wali Nagari Ampang Gadang ini sangat mendorong anak-anak untuk meningkatkan semangat belajar.

“Kita bukan mencari sang juara, akan tetapi acara ini digelar untuk memotivasi anak didik agar mempunyai mental juara, karena mental itu yang akan menimbulkan semangat dan rasa percaya diri dalam berlomba, sehingga maksimal dalam berkompetisi,” ujar Wali Nagari.

Acara lomba digelar pada tanggal 8-9 Maret  yang diikuti oleh 105 peserta dari berbagai Tk di Agam Bukittinggi, dan dihadiri 2 orang Ustadz sebagai juri.

Baca Juga  Piala Bupati Tanah Datar di Gadang - gadang Bakal Melahirkan Atlet Tenis di Sumbar

Adapun lomba yang dilaksanakan pada tanggal 8 Maret yakni lomba tahfidz dan mengisi pola, sedangkan tanggal 9 Maret akan dilaksanakan lomba mewarnai.

“Acara ini sangat baik untuk digelar, karena mampu meningkatkan keberanian anak-anak untuk tampil dalam berkompetisi serta lebih percaya diri,” tutur Amde selaku salah satu wali murid.

Dia menambahkan, semoga acara yang digelar ini sampai kepada Pemda Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, dengan harapan hal serupa terus diadakan guna melatih keberanian anak-anak sejak dini.

“Semoga TK Mahadul Islami terus maju dan berkembang, sehingga melahirkan anak-anak didik yang akan menjadi generasi penerus bangsa yg bermoral, dan berilmu agama serta mampu untuk berkompetisi,” ujar Amde mengakhiri.

Baca Juga  Bupati Eka Putra Tanda Tangani Nota Kesepakatan dengan Kejari Tanah Datar

Amde Apri Nst.

Bagikan

Tinggalkan Balasan