Monev Terpadu Posyandu PKK Pasbar Titi Hamsuardi : Kesehatan Anak Perlu diperhatikan

Pasaman Barat,Sumbartodaynews.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pasaman Barat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terpadu di Posyandu Dahlia 4B jorong Langgam, Nagari Kinali Kecamatan Kinali, Kamis (26/8/2021).
Monev tersebut merupakan kegiatan terakhir sekaligus penutup rangkaian kegiatan Monev yang dilaksanakan mulai 3 Agustus 2021 lalu.
Ketua TP PKK Pasaman Barat Titi Hamsuardi menjelaskan, kegiatan Monev bertujuan untuk menggalakkan Program pemerintah dalam pelayanan penangan Stunting pada pertumbuhan dan perkembangan anak, sekaligus pemberian vitamin A dan obat cacing kepada anak.
“Monev ini sudah berlangsung hampir satu bulan, tujuannya adalah untuk layanan penanganan Stunting pada pertumbuhan atau perkembangan anak,”ujar Titi.
Ia menyebutkan, dimasa pandemi saat ini masyarakat diharapakan lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi karena dapat memengaruhi pertumbuhan dan kesehatan keluarga. Ia juga meminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.
“Tetap jaga kesehatan kita dan keluarga di masa pandemi ink, dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan minum vitamin, yang terpenting kesehatan anak perlu kita diperhatikan “ucapnya.
Sementara Wakil Ketua TP PKK Pasbar Fitri Risnawanto menjelaskan, ini merupakan kegiatan tim PKK pasbar dalam mendukung kegiatan Posyandu. “khusus bulan ini kita melakukan pemberian vitamin A dan Obat cacing kepada balita,”ujarnya.
Ia mengatakan, PKK akan terus mengajak masyarakat untuk datang ke Posyandu guna melihat pertumbuhan dan perkembangan anak, sehingga tidak berdampak pada tumbuhkembang anak nantinya.
Wali nagari Kinali Muslim S, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan PKK Pasbar itu, pasalnya dengan adanya Posyandu dapat mempengaruhi tumbuhkembang dan kesehatan anak. “Untuk itu, hal ini perlu kita tingkatkan dan terus berlanjut kedepannya, karena melihat antusias masyarakat yang hadir dalam kegiatan sangat tinggi,”.
Selanjutnya, kader Posyandu Dahlia 4B mewakili masyarakat menyampaiakan kegiatan tersebut sangat mendapat dukungan dan juga diterima baik oleh masyarakat, karena hal tersebut dipandang dapat membantu masyarakat dalam mengatasi masalah pertumbuhan dan kesehatan anak. Untuk itu, kegiatan diharapakan dapat dilaksanakan setiap bulannya.
Handro/hms
Bagikan
Baca Juga  190 Kontingen, Ikuti Pawai Alegoris Pembangunan 2022

Tinggalkan Balasan