Motivasi ASN di Kecamatan Bungtekab Wako Hendri Septa: Mari Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

SumbarTodayNews PADANG – Wali Kota Padang Hendri Septa terus mengingatkan jajarannya agar bekerja dengan optimal dan lebih ekstra lagi seiring momentum awal tahun baru 2022.

Demikian diserukannya dalam kegiatan pertemuan bersama Camat Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) Harnoldi beserta seluruh Lurah dan ASN di kecamatan setempat, Jumat pagi (21/1/2022).

Pertemuan tersebut dilakukan sang Wali Kota sebagai bagian dari program Jumat Berkah dan Berkantor di Kecamatan yang kali ini dipusatkannya di Kecamatan Bungtekab.

Dalam arahannya Wali Kota menekankan agar Camat serta Lurah dan ASN di kecamatan dan kelurahan senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal kepada publik/masyarakat.

Diantaranya seperti memaksimalkan e-Kelurahan selaku layanan aplikasi berbasis web untuk pelayanan administrasi di kantor kelurahan. e-Kelurahan sengaja didesain untuk menunjang kegiatan administrasi perkantoran kelurahan khususnya dalam pengelolaan pembuatan surat-surat terkait dokumen kependudukan yang dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga  3 Daerah Akan Wujudkan Kawasan Metropolitan PALAPA Di Sumbar

“Pengimplemantasian e-Kelurahan ini sangat bermanfaat baik bagi pelaksana pelayanan/aparat kelurahan maupun penerima pelayanan/masyarakat. Untuk itu mari kita maksimalkan aplikasi e-Kelurahan ini guna lebih mendekatkan pelayanan Kelurahan terhadap masyarakat sehingga kedepannya pelayanan dapat menjadi mudah, praktis, cepat, tepat dan efisien,” tekannya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Padang tersebut juga meminta para Lurah untuk dapat membuka dan menutup jam pelayanan di kantor kelurahannya sesuai peraturan yang berlaku.

“Saya pun akan melakukan inspeksi mendadak (sidak), jika mendapatkan pengaduan ada kantor lurah yang jam buka dan tutupnya tidak sesuai ketentuan, dan saya tak akan segan-segan memberikan sanksi tegas,” ujar dia.

Lebih lanjut Wako juga mengingatkan agar ASN juga dapat menjaga kebugaran sembari menguatkan imun tubuh dengan melakukan senam pagi setiap Rabu.

Baca Juga  3 Daerah Akan Wujudkan Kawasan Metropolitan PALAPA Di Sumbar

“Karena dengan tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hal ini harus kita lakukan demi meningkatkan stamina dan semangat kita dalam bekerja sebagai abdi negara,” tutur Wako bersemangat.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Hendri Septa juga membuka sesi diskusi dengan Camat beserta Lurah dan ASN di Kecamatan Bungtekab. Berbagai masukan pun juga ia terima seperti disampaikan Lurah Sungai Pisang yang mengharapkan dukungan Pemko untuk perbaikan jembatan gantung dan jalan lingkar yang ada di daerah Sungai Pisang. (Prokompim Pdg)

Bagikan

Tinggalkan Balasan