Nurhamdi: Berpeluang Dua Kursi di Dapil 1 dan Dapil 2,Insyaallah Demokrat Suara Terbanyak

0

Tanah Datar, Sumbar Todaynews- Meraih suara terbanyak dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Tanah Datar, Partai Demokrat di prediksi akan memperoleh kursi Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar. Hal ini di sampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Tanah Datar, Nurhamdi Dt. Bapayuang Ameh.

“Di sisi lain, Partai Demokrat juga berpeluang memperoleh dua kursi di Dapil 1 dan Dapil 2 Tanah Datar. Hasil real count sementara, Partai Demokrat memperoleh suara terbanyak dengan capaian 23. 334 suara.

Hasil perolehan suara yang dihimpun tim Demokrat, saat ini sudah dipastikan Demokrat memperoleh empat kursi. Satu kursi di masing-masing daerah pemilihan dengan perolehan suara yang signifikan.
Namun, Partai Demokrat masih berpeluang memperoleh dua kursi di Dapil 1 dan Dapil 2,” terang Nurhamdi.

Baca Juga  Bupati Eka Putra: Ikuti MCP KPK

“Kita masih menunggu suara yang masuk. Untuk sementara sudah pasti empat kursi, dan masih berpeluang meraih kursi di Dapil 1 dan Dapil 2,” lanjut Ketua DPC Partai Demokrat Tanah Datar, Nurhamdi Zahari Dt Bapayuang Ameh, Sabtu (17/2).

Nurhamdi memaparkan, berdasarkan data sementara di Dapil 1 Partai Demokrat sudah memperoleh 7.608 suara, di dapil 2 sebanyak 6.492 suara, di dapil 3 sebanyak 3.975 suara, dan di dapil 4 sebanyak 5.259 suara.

“Insya Allah Partai Demokrat akan meraih kursi Ketua DPRD Tanah Datar,” tegas Nurhamdi.

Di sisi lain, Nurhamdi memaparkan, Partai Demokrat sangat berpeluang memperoleh dua kursi di Dapil 1 dan Dapil 2.

“Kita lihat suara tambahannya. Jika ada tambahan suara signifikan, maka Demokrat Tanah Datar bisa memperoleh enam kursi. Ini juga tergantung dari capaian suara partai lain,” urainya.

Baca Juga  Bupati Eka putra: Serahkan Bantuan Baznas Rp 21 juta untuk Tiga Kepala Keluarga

“Jadi, meski Demokrat baru meraih empat kursi, kita bisa klaim dapat posisi Ketua DPRD. Karena tidak ada partai yang dapat kursi lebih dari empat. Artinya, posisi Ketua DPRD akan diisi oleh peraih suara terbanyak, yaitu Partai Demokrat,” pungkas Nurhamdi yang juga Caleg Demokrat Dapil IV ini. (El)

Bagikan

Tinggalkan Balasan