Padang Panjang Bertabur Prestasi di Bidang Koperasi

PADANG PANJANG, SumbarTodayNews —Padang Panjang Bertabur Prestasi di Bidang Koperasi, Jika tidak ada aral melintang, Jumat (30/9), Pemko Padang Panjang bakal bertabur prestasi di bidang koperasi. Satu penghargaan berasal dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) dan dua penghargaan tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bakal diterima saat Peringatan Hari Jadi Sumbar ke-76, di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi.

Tiga penghargaan itu, di antaranya Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM dari Kemekop UKM. Untuk tingkat provinsi, Padang Panjang meraih penghargaan Pemerintah Daerah dengan Kinerja Koperasi Terbaik Kategori Kota, dan Terbaik II Enumerator Data Koperasi, UKM atas nama Roza Marlita, S.Kom.

Wako Fadly menyampaikan terima kasih atas apresiasi Kemenkop UKM kepada dirinya. “Hal ini bentuk konsistensi kita memahami kondisi perekonomian Padang Panjang yang didukung kegiatan UKM serta koperasi lewat program Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperdakop UKM),” ujarnya.

Ia juga mengatakan, banyak program-program yang dijalankan melalui Disperdakop UKM, seperti Rumah Wirausaha, Rehab Warung, Koperasi Syariah dan pelatihan-pelatihan yang kerap diberikan guna mendukung kemajuan UKM agar bisa up grade. “Sehingga perekonomian kita bisa terbantu. Penekanan angka kemiskinan, angka pengangguran bisa juga terbantu oleh up grading dari pelaku UKM ini,” jelasnya.

Fadly juga memberikan apresiasi kepada Disperdakop UKM yang menerima penghargaan sebagai Pemerintah Daerah berkonerja Terbaik Kategori Kota. Termasuk mengucapkan selamat kepada Roza Marlita yang telah bekerja keras dan meraih Enumerator Terbaik II.

Givan/Hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan