Padang Panjang Kota Terbaik Implementasi Smart Economy dalam ASC 2021

BANTEN, SumbartodaynewsPadang Panjang Kota Terbaik Implementasi Smart Economy dalam ASC 2021. Pemerintah Kota Padang Panjang kembali meraih penghargaan dalam implementasi Konsepsi Smart City. Kali ini Kota Padang Panjang bersama Kota Bandung, Pekanbaru dan Denpasar terpilih sebagai kota terbaik untuk implementasi pada Dimensi Smart Economy dalam Anugerah Smart City (ASC) Tahun 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny Gerard Plate, SE kepada Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (14/12).

Jhonny G. Plate dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada kabupaten/kota yang telah terpilih sebagai terbaik dalam Implementasi Konsepsi Smart City tahun 2021 ini.

Baca Juga  PT PLN (Persero) terus berupaya memulihkan jaringan listrik yang terdampak erupsi Gunung Semeru

Jhonny menyampaikan, penghargaan ini merupakan buah dari kerja kolaborasi dari seluruh stakeholder dari masing-masing daerah dalam mewujudkan pencapaian hasil terbaik dari masing-masing dimensi yang diperlombakan.

“Pencapaian ini tentu perlu dijadikan sebagai motivasi untuk terus melakukan akselerasi lebih tinggi implementasi Smart City dalam setiap dimensi sebagai upaya bersama untuk bangkit dari pandemi,” ujarnya.

Wako Fadly usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan, penghargaan ini merupakan buah dari kerja sama, kerja keras dan bentuk komitmen Kota Padang Panjang dalam penerapan berbagai konsepsi Smart City pada tiap dimensinya.

“Setelah sebelumnya kita meraih penghargaan pada dimensi Smart Government dan Smart Society, tahun ini kita raih dalam dimensi Smart Economy. Ini merupakan buah dari kerja keras dan kerja sama dari semua pihak. Baik Pemerintah Kota, dunia usaha pada seluruh tingkatannya dan dukungan dari masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Korpri TNI AD Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Fadly berkomitmen, tahun depan pihaknya bersama stakeholder terkait akan berusaha mempertahankan dan meraih capaian lebih baik lagi pada tiap dimensi Smart City ini.

Kadis Kominfo diwakili Kabid E-Government dan Teknologi Informasi, Ario Dian Pratama, ST turut menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas kerja sama seluruh pihak atas diraihnya penghargaan ini.

“Ini adalah capaian dari kerja bersama seluruh OPD pelaksana kegiatan dalam dimensi Smart Economy bersama dunia usaha dan seluruh elemen masyarakat. Sementara Dinas Kominfo menjalankan peran sebagai fasilitator yang memberikan diseminasi sisi konsepsi Smart City dan memfasilitasi secara teknis dari sisi teknologi. Kita siap untuk bersama-sama mewujudkan target-target Smart City kita,” ucapnya

Baca Juga  MOMEN BERSEJARAH : NY. DEWI SUTAN RISKA IKUTI KONGRES BUNDO KANDUANG SE-DUNIA

Wira/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan