Pantai Desa Matobe Merupakan Salah Satu Destinasi Wisata

Mentawai, Sumbartodaynews.com – Pantai desa Matobe merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik di Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang memiliki garis pantai dengan panjang sekira tiga kilometer.

Di sepanjang pantai, wisatawan dapat relaksasi dengan menikmati semilir angin yang berhembus dan pemandangan pantai yang dihiasi pohon pinus, pohon kelapa, dan panorama laut lepas yang bisa menyegarkan kembali pikiran wisatawan di sana.

Kini, masyarakat pengelola wisata di sana tengah gencarnya membangun gazebo dan kafe sehingga wisatawan dapat berekreasi sambil bersantai menikmati menu makanan dan minuman di sana.

“Saat ini kita sedang gencarnya meningkatkan daya tarik wisatawan di pantai desa Matobe melalui pembenahan dan pembangunan gazebo, penanaman pohon, dan menggerakkan masyarakat mengembangkan kafe di pantai untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,”tutur Wisman, Kepala desa Matobe beberapa waktu lalu.

Dari Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara, waktu perjalanan yang ditempuh sekira satu jam melalui jalur darat. Sebelumnya, pantai Desa Matobe merupakan akses pertama sebelum adanya jalan yang memadai menuju Desa Saureinuk.

Pantai desa Matobe biasanya ramai dikunjungi wisatawan setiap akhir pekan untuk rekreasi, sekedar singgah, maupun untuk berenang.

humas

Bagikan

Tinggalkan Balasan