Pasar Ramadhan “Pabukoan” Nagari Tabek Di serbu Orang Tak Dikenal

0

Pasar Ramadhan “Pabukoan” Nagari Tabek Di serbu Orang Tak Dikenal. Dharmasraya, SUMBAR TODAY NEWS COM — (Kamis 23-03-2023) Pasar Pabukoan Ramadhan Nagari Tabek Kecamatan Timpeh.

Bulan Ramadhan atau Bulan Puasa Merupakan Ibadah Tahunan yang Wajib dilaksanakan oleh Umat Muslim di Dunia pada Saat Sekarang ini, Banyak keunikan dan Keberagaman Budaya dalam Menyambut bulan Suci ini, Salah Satunya Pasar dadakan atau Pasar Ramadhan yang menjual Berbagai menu Berbuka Puasa (Ta’Jil).

Begitu pula yang terjadi Di Nagari Tabek, Pasar Dadakan atau pasar “Pabukoan” Ramadhan ini di serbu oleh Ribuan Masyarakat di luar Nagari Tabek, diperkirakan ribuan Orang memadati Pasar Ramadhan atau Pasar Pabukoan yg berada di Jorong Pinang Makmur Nagari Tabek Kecamatan Timpeh ini. Dimulai dari Masyarakat Nagari Tabek itu sendiri, dari Nagari Tetangga seperti Nagari Timpeh, Nagari Taratak Tinggi, Nagari Panyubarangan ikut “Menyerbu Pasar “Pabukoan” Ramadhan ini, Bahkan dari Kecamatan Tetangga pun (Kecamatan Sitiung,Siluluk) ikut serta memadati pasar “Pabukoan” Ramadhan Nagari Tabek ini.

Puluhan penjual penganan dengan berbagai macam makanan, Dimulai dari Goreng-Gorengan, Es Buah, Es Oyen, Es Cincau, bakso bakar, Sosis Bakar, Sate Padang, Sate Madura, Pical, Lotek, ikan bakar, Ayam bakar, dll, bahkan yang jual Mainan pun ikut serta meramaikan Pasar “Pabukoan” Ramadhan Nagari Tabek ini,

Juhana Salah satu Pedagang Pasar “Pabukoan” Ramadhan Ini mengatakan bahwa dirinya sangat Bergembira dengan Adanya Pasar Pabukoan ini, Alhamdulillah dengan banyaknya pengunjung dan pembeli di Pasar Pabukoan Nagari Tabek ini bisa menambah penghasilan kami sehingga bisa menambah pambali baju Rayo terang Juhana.

 

Dalam Kesempatan Hal ini, pada puasa Pertama ini, Wali Nagari Tabek Harmanto beserta Bhabinkamtibmas Nagari Tabek, pengurus Pasar, Dirut Bumnag, Melakukan kunjungan demi terciptanya pasar Pabukoan Ramadhan Nagari Tabek Aman Tentram dan Damai, Tahun-tahun Sebelumnya pasar Pabukoan Ramadhan Nagari Tabek berada di jalan utama Kecamatan Timpeh sehingga menyebabkan Kemacetan yang luar biasa, Maka untuk memecahkan Masalah kemacetan ketika pasar Pabukoan Ramadhan Nagari Tabek di mulai,pasar Pabukoan di geser Sedikit ke arah Simpang lapangan Bola Pinang Makmur sehingga jalan utama bebas di lalui dan bebas Hambatan terang Harmanto yg dikenal sebagai Wali Nagari Tegas Itu.

Ditempat terpisah ketika melakukan kunjungan tersebut, Hidayat Sekretaris Nagari Tabek menyampaikan bahwasanya kegiatan pasar Pabukoan Ramadhan Nagari Tabek ini sangat berdampak Besar bagi perekonomian di Nagari Tabek terutama di bidang Kuliner ini, mudah-mudahan bisa menjadi penambah penghasilan bagi para penjual sehingga bisa memenuhi kebutuhan di Bulan Ramadhan ini”

 

DR

Bagikan

Tinggalkan Balasan