Pekerja warga negara Jepang meninggal dunia

 

Pekerja warga negara Jepang meninggal dunia

Sumbartodaynews.com, Jakarta – Pekerja warga negara Jepang meninggal dunia. Seorang pekerja asal Jepang yang bekerja di salah satu perusahaan di Karawang, Jawa Barat meninggal dunia setelah terpapar virus corona (Covid-19).

Warga Negara Jepang itu sempat dirawat di salah satu rumah sakit di DKI Jakarta. “Ada satu orang yang dilaporkan ke saya. Itu juga dirawat bukan di Karawang tapi di Jakarta. Kerja di Karawang,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karawang, Ahmad Suroto.

Meski demikian, Suroto tak menjelaskan secara detail terkait meninggalnya TKA asal Jepang itu. Ia hanya menyebut banyak warga asing yang bekerja di sektor industri manufaktur yang berada di Karawang.

Baca Juga  Pantai Desa Matobe Merupakan Salah Satu Destinasi Wisata

Sebab menurutnya, bukan hanya dari Jepang saja yang meninggal dunia tapi ada juga dari negara lain.

Sementara itu mengenai pekerja warga negara Jepang meninggal dunia. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana mengaku belum mengetahui informasi TKA asal Jepang yang terpapar Covid-19 dan meninggal dunia.

Saya belum dapat info, nanti kalau sudah ada info ya,” katanya.

Sebelumnya, Kedutaan Besar Jepang di Jakarta menginformasikan sudah ada 14 warga negaranya di Indonesia yang sejauh ini dinyatakan meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19.

Kami hanya dapat dikonfirmasikan sebagai akibat dari jumlah warga negara Jepang yang meninggal Covid-19 di Indonesia sebanyak 14 orang,” ujar Kedubes Jepang di Jakarta.

Baca Juga  SUTAN RISKA JADI PEMBINA UPACARA HUT PGRI KE 77 DI KABUPATEN DHARMASRAYA

Ricky/Pung

Bagikan

Tinggalkan Balasan