Pelaksanaan Festival “Silek Of The Sea” Mendapat Dukungan Penuh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia

0

Pariaman, Sumbartodaynews – Pelaksanaan Festival “Silek Of The Sea” mendapat dukungan penuh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Penyelenggara Event Daerah, Kemenparekraf RI, Joko Suharbowo, dalam sambutan pada pembukaan festival Silek Of The Sea di Pantai Kata, Kota Pariaman, Sabtu (30/10) pagi.

Joko Suharbowo, mengatakan, Kemenparekraf memberikan apresiasi atas agenda “Silek Of the Sea” yang akan diagendakan dalam kalender event Kota Pariaman. Apresiasi ini dibarengi dengan menjadi sponsor utama dalam rangkaian acara Silek Of The Sea.

Aktifitas masyarakat berlatih silat diruang terbuka ini merupakan atraksi budaya yang mampu menarik pengunjung wisata ke Kota Pariaman sebagai wisata yang aman, nyaman dan mampu memberi kesan positif ditengah pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, sambung Joko, dalam masa pandemi, aktifitas pariwisata turut mengalami perubahan. Oleh karenanya pariwisata kedepannya harus mengusung konsep pariwisata yang moralize, personalize dan customize.

Ia beranggapan bahwa perlu adanya perubahan menyusul dampak dari pandemi Covid-19, tidak terlepas sektor pariwisata yang nantinya lebih bermoral, berkarakter serta selaras dengan budaya Minangkabau.

” Kemenparekraf berharap agar Kota Pariaman sebagai Kota Wisata dapat dipromosikan hingga kekancah internasional sehingga nantinya dapat mendorong wisatawan asing maupun lokal untuk berkunjung ke kota yang berslogan sabiduak sadayuang ini,” ujar Joko Suharbowo.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman sebagai panitia penyelenggara sengaja mengundang 19 Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat guna memeriahkan festival “Silek Of The Sea” yang diadakan selama dua hari pada tanggal 30-31 oktober 2021.

#Fajar/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan