Pelaku Kekerasan Pada Anak di Tetapkan Sebagai Tersangka

Pelaku kekeran kepada anak di tetapkan sebagai tersangka

Sidoarjo Sumbartodaynews – Rizal Firmansyah (24), asal Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo yang tega menganiaya anaknya, berhasil diringkus Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pelaku berhasil diamankan Minggu (11/7/2021), setelah polisi menerima laporan. “Setelah viral dan ada laporan, langsung kami tindak lanjuti,” katanya, Selasa (13/7/2021).

Dari hasil pemeriksaan pelaku melakukan kekerasan terhadap anaknya yang masih balita lantaran kesal karena kalah game online. RF mengaku Iepas kontrol, sambil marah lalu memukul punggung belakang anaknya sebanyak satu kali menggunakan telapak tangan kanan dan wajah anaknya ditampar baju.

Sejatinya, aksi kekerasan itu terjadi pada Selasa (29/6/2021) silam, dilakukan di rumahnya di kawasan Tulangan. Awalnya, saat pelaku pulang kerja, melihat rumah berantakan dan melihat anaknya belum mandi. Tersangka lantas mengajak korban untuk mandi namun tidak mau dan menangis.

Baca Juga  Bareskrim Polri Musnahkan 25 Hektare Ladang Ganja di Aceh 

Tersangka kemudian memanggil istrinya dan memarahinya. Kemarahan itu pun juga dilampiaskan terhadap anaknya. “Karena kesal dan emosi, tersangka ini melepas paksa baju anaknya lalu memukulnya,” ungkapnya.

Hasil pemeriksaan, pelaku ini tidak hanya melakukan kekerasan terhadap anaknya. Pada bulan Mei 2021, tersangka juga melakukan aksi kekerasan terhadap istrinya. Mereka sering cekcok mulut masalah ekonomi.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 80 UU No. 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU No. 23 Tahun 2002, tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara 3 tahun 6 bulan.

#Mc

Bagikan

Tinggalkan Balasan