Pelaku Pencurian Buah Kelapa Sawit Berhasil Ditangkap

Muara Enim, SumbartodaynewsPelaku Pencurian Buah Kelapa Sawit Berhasil Ditangkap. Polsek Gunung Megang berhasil mengamankan satu orang laki laki pelaku pencurian buah kelapa sawit milik PT PN VII Suli Inti yang berada di Desa Panang Jaya Kec. Gunung Megang Kab. Muara Enim. senin (13/12/2021)

Pelaku Sahrullah (44) warga Desa Betung Kec. Benakat Kab. Muara Enim bersama dengan 2 temannya yang saat ini masih buron yaitu S (30) dan R (25) harus berurusan dengan Tim Trabazz Polsek Gunung Megang karna melakukan pencurian buah kelapa sawit.

Kejadian bermula pada hari jum’at tgl 10 Desember 2021 sekira pkl.16.30 wib, dimana saat itu security PT PN VII Suli Inti sedang patroli diseputarana wilayah afdeling III PT.PN VII Suli Inti Desa Panang Jaya Kec. Gunung Megang.

Baca Juga  Peringatan Hari Pramuka ke-61, Kwarcab Dharmasraya : Sekda Minta Anggota Pramuka Terus Mengabdi Tanpa Batas

Pada saat melakukan patroli tiba tiba melihat ada 3 orang pelaku sedang mengambil buah kelapa sawit sebanyak 7 tandan dan 14 karung berisikan brondolan buah kelapa sawit yang langsung dumasukan ke dalam bak mobil truck Mitsubishi center yang dibawah oelh pelaku.

Setelah termuat para pelaku langsung membawa pergi barang tersebut dari TKP dan menuju ke TPH (Tempat Pengumpulan Hasil) Blok 641 Afdeling III PT.PN VII SULI INTI Desa Panang Jaya Kec. Gunung Megang. Melihat itu salah satu security langsung melaporkan kejadain ke Polsek Gunung Megang.

Mendapatkan laporan bahwa telah terjadi pencurian buah kelapa sawit mili PT PN VII Suli Inti Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan SH MH langsung memerintahkan Tim Trabazz yang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Ely Suyono untuk langsung menuju lokasi dan melakukan penangkapan terhadap para pelaku.

Baca Juga  Bupati Agam Serahkan 101 Dokumen Perizinan Usaha pada Pelaku UMKM di Baso

Setalah sampai dilokasi sekira pukul17.30 tim langsung mengecek dan benar saja dilokasi ada 3 orang pelaku yang sedang melakukan pencurian buah kelapa Sawit. Pada saat akan dilakukan penangkapan 2 orang pelaku berhasil melarikan diri, dan 1 orang berhasil diamankan beserta barang bukti 1 unit Mobil truck yang bermuatan 7 Tanda buah kelapa sawit, dan 17 karung berisi berondolan buah kelapa sawit. selanjutnya pelaku dan barang bukti langsung dibawah ke Polsek Gunung Megang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan SH MH mengatakan kita berhasil mengamankan 1 dari 3 pelaku pencurian buah kepala sawit milik PT PN VII Suli Inti.

Selain mengamankan 1 orang pelaku kita juga berhasil mengamankan 1 unit truck yang bermuatan 7 Tanda buah kelapa sawit, dan 17 karung berisi berondolan buah kelapa sawit. Lanjutnya

Baca Juga  BUPATI SUTAN RISKA LEPAS KONTINGEN KWARCAB PRAMUKA DHARMASRAYA KE JAMBORE NASIONAL XI

Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Polsek Gunung Megang guna pemeriksaan lebuh lanjut, dan 2 orang pelaku yang berhasil buron akan kita lakukan penyeldikan untuk mengetahui keberadaannya. tuturnya

DR/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan