Pemerintah Pusat Berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Sumbar, Begini Tanggapan Gubernur

Pembatasan Kegiatan Masyarakat
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah

Padang, Sumbartodaynews.com – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah akan melakukan rapat koordinasi bersama empat kota yang terkena kebijakan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Mahyeldi mengatakan, rapat yang secara virtual itu untuk menindaklanjuti edaran dari pemerintah pusat. Rapat tersebut membicarakan terkait kebijakan apa yang akan diambil. Kemudian mendiskusikannya bersama.

“Kita akan diskusikan kebijakan, kita mengadakan zoom meeting, yang menyikapi tentu kabupaten kota,” katanya saat meninjau vaksinasi di Poltekes Padang, Rabu (7/7/2021).

Mahyeldi menambahkan, pihaknya akan melakukan evaluasi soal pembatasan. Hal ini juga tergantung kabupaten kota, bukan soal pembatasannya. Tapi langkah-langkah apa yang dilakukan termasuk bagaimana kegiatan lebih terawasi dan terkontrol maksimal.

Baca Juga  Sat Resnarkoba Polresta Bukittinggi,Tangkap Pengedar Narkoba

Dia menjelaskan, pembatasan kegiatan masyarakat Mikro di empat kota disebabkan karena angka testing yang lebih baik, sehingga angkanya menjadi lebih banyak. Hal ini juga karena angka swab yang tinggi di berbagai daerah.

“Justru lebih baik, cepat kita ketahui sehingga cepat kita antisipasi, jadi cepat kita isolasi,” ujarnya.

Dia berharap, agar setiap daerah menyediakan tempat isolasi hingga ke tingkat kelurahan dan nagari, sehingga lebih terawasi. Ia sering menekankan hal ini kepada setiap daerah. Hal ini untuk mengendalikan covid-19 lebih cepat.

Sebelumnya, total ada 43 kabupaten dan kota atau pada 20 provinsi luar Jawa dan Bali yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro pada 6-20 Juli.

Baca Juga  SUTAN RISKA JADI PEMBINA UPACARA HUT PGRI KE 77 DI KABUPATEN DHARMASRAYA

Sementara di Sumbar ada empat kota menerapkan PPKM Mikro yaitu Padang, Bukittinggi, Padang Panjang, dan Kota Solok.

Evi Suandi / WY

Bagikan

Tinggalkan Balasan