Pemkab Dharmasraya Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

0

Pemkab Dharmasraya Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Dharmasraya) SumbarTodaynews.com — Pemkab Dharmasraya melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, 1445 H/2023, di Mushallah At-Tauhid, Komplek Kantor Bupati Dharmasraya, Jum’at (29/09/2023).

 

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam sambutan yang disampaikan Sekretaris Daerah, Adlisman, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemkab pada setiap bulan Rabiul Awal, untuk mengenang kelahiran sosok tauladan ummat Islam sedunia.

 

“Oleh karena itu, pada tahun ini kita buat suatu agenda yang bertujuan menjalin silaturrahmi dengan menghadirkan ASN, THL, dan pejabat eselon untuk datang bersama dan mendengarkan cermah agama yang telah diundang oleh bagian Kesra yaitu Ustadz H. Nelson, ” Kata Sekda.

Baca Juga  Ketua DPRD Pariyanto SH Hadiri Softlaunching Mal Pelayanan Publik.

 

Jamaah yang tampak hadir pada kegiatan tersebut sangatlah ramai, sampai memenuhi teras Mushallah At-Tauhid. Hadir Sekretaris Daerah H. Alisman, Asisten, Staf Ahli, Stafsus Bupato, Camat, Kepala OPD, Kabag dilingkup sekretariat daerah, ASN, THL.

 

Kata Sekda kegiatan keagamaan serupa telah berjalan baik selama ini, ada namanya wirid bulanan bagi staf ASN baik THL. Namun acara hari ini dikhususkan acara maulid dan do’a bersama yang dipimpin oleh penceramah Ustadz, Nelson.

 

Penceramah yang tidak asing lagi di Dharmasraya, Ustadz Nelson salah seorang Pegawai Kemenag Dharmasraya

Menyampaikan materi tentang Maulid Nabi Muhammad S.A.W, Menggambarkan bagaimana sosok Rasulullah mulai dari dari segi kehidupannya.

Baca Juga  Ribuan jamaah laksanakan Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Dharmasraya.

 

Kesimpulan ceramah adalah meneladani sifat rasul, dan mengikuti sifat jaiz, perlu diingat pesan rasul tentang pemberian nama pada anak haruslah sesuai dengan artinya sebab nama adalah do’a.

 

# Humas

Bagikan

Tinggalkan Balasan