Pemkab Dharmasraya Melalui Dinsos Bantu Anak Terlantar Yang Mengalami Kecelakaan.

Dharmasraya, Sumbartodaynews – Pemkab Dharmasraya Melalui Dinsos Bantu Anak Terlantar Yang Mengalami Kecelakaan. Pemkab Dharmasraya dalam hal ini Dinas SOSP3APPKB bersama dengan Baznas Kabupaten Dharmasraya, terus fokus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Dharmasraya khususnya dan masyarakat pendatang umumnya. Kali ini, Pemkab Dharmasraya melalui Dinas SOSP3APPKB dan Baznas memberikan bantuan kepada orang terlantar yang mengalami kecelakaan di Muaro Takung beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala Bidang Rehabperjamsos Dinas Sosial P3APPKB, Dwi Handayani, mengatakan bahwa orang terlantar yang mengalami kecelakaan di Muaro Takung saat ini sudah diberikan fasilitas oleh Pemkab Dharmasraya. Karena akibat dari kecelakaan tersebut orang terlantar yang diketahui merupakan salah satu anggota anak punk bernama Bintang, mengalami patah kakinya sehingga dibutuhkan pengobatan yang intensif untuk menangani patah kaki yang dialaminya.

Baca Juga  HUT RI ke-77, Wabup Risnawanto Hadiri Penyerahan Remisi Umum Narapidana dan Anak di Lapas Terbuka Kelas II B Pasaman

Bintang pun telah diberikan pertolongan oleh tim dokter RSUD Sungai Dareh, untuk dilakukan operasi penanganan kakinya yang patah. Operasi telah berlangsung pada hari Sabtu, (15/01/2022) di RSUD Sungai Dareh.

“Alhamdulillah, kita telah memfasilitasi Bintang untuk dilakukan tindakan operasi oleh tim dokter RSUD Sungai Dareh, pada hari Sabtu lalu,” ungkap Dwi Handayani.

Diketahui bahwa identitas Bintang adalah warga Kabupaten Banyuasin, sehingga Bintang harus dibantu untuk pulang ke Banyuasin tempat orang tua nya. Oleh karena itu Pemkab Dharmasraya melalui dana Baznas mengatur kepulangan Bintang ke daerah asalnya. Sedangkan Dinas SOSP3APPKB hanya dapat memberikan bantuan berupa kendaraan operasional atau mobil perlindungan anak dan seorang petugas, untuk memfasilitasi kepulangan Bintang ke daerah asalnya.

Baca Juga  Wabup Risnawanto Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Batu Durian Tibarau Jorong Anam Koto

“Dinas SOSP3APPKB hanya dapat memberikan fasilitas berupa petugas dan kendaraan operasional atau mobil perlindungan anak. Sedangkan dana untuk kepulangan Bintang sampai ke Kabupaten Banyuasin diberikan oleh Baznas Kabupaten Dharmasraya. Terima kasih kepada pihak Baznas Dharmasraya yang telah membantu dan mensuport semua kegiatan di Dinas SOSP3APPKB, salah satunya adalah membantu membiayain Bintang ke daerah asalnya tempat orang tuanya berada,” pungkas Dwi.

Feriasisca/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan