Pemkab Dharmasraya Tandatangani Nota Kesepahaman Dengan Universitas Negeri Yogyakarta

0

Dharmasraya, sumbar today news com — Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis (23/02), di Kampus UNY Yogyakarta.

“Alhamdulillah dalam kapasitas mewakili Bupati Dharmasraya Bapak Sutan Riska Tuanku Kerajaan, telah ditanda tangani Nota Kesepahaman antara Pemkab Dharmasraya dengan Universitas Negeri Yogyakarta,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Boby Perdana Riza, kepada media ini, kemaren.

Dikatakannya, kerjasama ini mudah mudahan membawa angin segar bagi dunia pendidikan Dharmasraya. Salah satunya bagi para tenaga pendidik yang menginginkan upgrade jenjang pendidikan formalnya. Baik yang dari Sarjana menuju Magister, atau Magister menuju Program Doktoral.

Ia memaparkan, UNY menawarkan dan merupakan pelopor sistem RPL dalam dunia pendidikan Indonesia. RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) adalah pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal atau non formal atau informal, dan/atau pengalaman kerja ke dalam pendidikan formal.

Baca Juga  Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Se Dharmasraya Ikuti Bimtek LPM Nagari Tingkat Propinsi Sumatera Barat.

Dengan adanya pengakuan ini kata alumni STPDN ini, pengalaman mengajar guru guru kita akan dihitung sebagai SKS, sehingga dapat mengurangi jumlah semester yang harus ditempuh nantinya.

“MoU yang ditandatangani oleh Bapak Bupati ini, tidak hanya berlaku bagi dunia pendidikan saja, tetapi juga bidang lainnya, seperti halnya aparatur pemerintah daerah ataupun nagari yang berminat nantinya,” imbuh anak mantan Camat Pulau Punjung ini.

Ia mengajak seluruh aparatur sipil negara di lingkup Pemkab Dharmasraya agar memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan upgrade pendidikan. “Ayo kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaiknya baiknya,” ajak Bobby.

# DP/M

Bagikan

Tinggalkan Balasan