Pemko Bukittinggi Peringati Hari Ibu ke 94

0

Bukittinggi, Sumbartodaynews.comPemko Bukittinggi Peringati Hari Ibu ke 94. Peringatan Hari Ibu ke-94 tingkat Kota Bukittinggi berlangsung semarak dan meriah. Kegiatan dilaksanakan dengan sejumlah penampilan baik kesenian dan fashion show, di balairung rumah dinas wali kota, Kamis, 21 Desember 2022.

Ketua GOW Kota Bukittinggi, Ny. Eva Marfendi, menyampaikan, hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. untuk itu, sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, peringatan hari ibu di tetapkan tanggal 22 Desember sebagai hari nasional.

Baca Juga  Memasuki Bulan Suci Ramadhan Wartawan dan Diskominfo Dharmasraya Gelar Silaturahmi dan Makan Bersama.

Ketua Dewan Penasehat GOW, Ny. Fiona Erman Safar, mengatakan Hari Ibu tahun ini mengambil tema “Perempuan Berdaya indonesia maju”. Hal ini dimaksud untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan melalui ekonomi dan kewirausahaan.

Telah terbukti bahwa perempuan muncul sebagai penyelamat keluarga, dengan memulai usaha dan memasuki angkatan kerja sebagai dampak pandemi covid-19. Perlindungan yang menyeluruh dan sistematis bagi perempuan perlu diwujudkan, karena perempuan berdaya dan terlindungi merupakan modal bangsa untuk menjadi negara yang maju.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi, menyampaikan, melalui momentum Hari Ibu dapat mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan sebagai sumber daya potensial pembangunan. Dengan itu mari kita bersama – sama membangun keluarga agar lebih kuat,lebih berkualitas. Upaya ini bukan tanggung jawab sesuatu pihak tetapi tanggung jawab kita semua.

Baca Juga  Bupati Sutan Riska Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Pessel.

Anas/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan