Pemko Pariaman Menyelenggarakan Lomba Fashion Show Dalam Hut Hari Ibu

Pariaman, Sumbartodaynews – Pemko Pariaman Menyelenggarakan Lomba Fashion Show Dalam Hut Hari Ibu. Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 dan memperingati Hari Ibu di kota Pariaman, DWP kota Pariaman menyelenggarakan lomba fashion show antara kepala OPD dan istri dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman. Lomba dilaksanakan di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (21/12/2021).

Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat lebih mempererat hubungan DPW kota Pariaman dengan suami dan lebih mendukung apapun kegiatan suami dalam mengemban tugasnya sebagai kepala dinas.

“Kalau dilihat kegiatan ini hanya seperti kegiatan biasa, namun hikmah dibalik kegiatan ini adalah DWP sebagai istri dari kepala dinas lebih kompak dan mendukung apapun aktivitas suami dalam bekerja. Peran istri dalam rumah tangga sangat menentukan kinerja suami, untuk itulah sukses atau tidaknya suami dalam memimpin sebuah instansi selain tergantung dengan team, peran istri juga berpengaruh, “ ungkapnya.

Baca Juga  Buka Musda XII LKAAM Tanah Datar Bupati Eka: Peran LKAAM Sangat Diharapkan Merangkul Anak Kemanakan

DWP merupakan organisasi terbesar di Indonesia yang pengurus dan anggotanya terdiri dari istri kepala daerah. Organisasi ini juga berperan aktif sesuai dengan visi dan misi organisasi dan turut mensukseskan visi dan misi pemko Pariaman.

“Semoga saja kegiatan yang dilaksanakan untuk pertama kalinya ini bisa berjalan lancar dan sukses dan akan menjadi agenda tahuna DWP kota pariaman, “ ujarnya.

Sementara itu Ketua DWP kota Pariaman ny.yosneli balad usai pembukaan kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT DWP ke-22 dikota Pariaman dan memperingati Hari Ibu di Kota Pariaman.

“Ini merupakan kegiatan kedua yang kita lakukan setelah kegiatan pertama pemberian sembako untuk tenaga non PNS dilingkungan pemko Pariaman. Loma fashion show ini melibatkan kepala dinas dan istri dan tidak boleh diwakilkan. Tujuannya adalah menambah kekompakkan dan semangat kebersamaan sebagai keluarga besar DWP Kota Pariaman. Adapun total hadiah untuk lomba fashion show adalah Rp 5 juta, “ungkapnya.

Baca Juga  SUTAN RISKA JADI PEMBINA UPACARA HUT PGRI KE 77 DI KABUPATEN DHARMASRAYA

Lomba fashion show yang digelar oleh DWP Kota Pariaman dengan mengutamakan kelestarian pakaian minangkabau. Fashion show disamping mengedepankan kekompakkan, pakaian yang digunakan bercorak daerah yakni baju taluak balango dan baju kurung basiba.

“Melalui momentum acara ini, kita tentunya berharap agar DWP Kota Pariaman mampu berkiprah nyata dengan menjadi organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program – program pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang telah dicanangkan, “ tutupnya.

FIT/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan