Pemprov Sumbar Salurkan CPPD Untuk Korban Banjir di Kecamatan Timpeh

0

Dharmasraya, SUMBAR TODAY NEWS COM — Pada hari Selasa (28/3/2023) Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat menyalurkan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Provinsi Sumatera Barat di Kecamatan Timpeh sebanyak 10.3119 Kg bagi 698 Kepala Keluarga (KK) atau 2293 jiwa. Beras CPPD tersebut dikeluarkan dari Gudang BULOG Sijunjung dan diserah terimakan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan atas nama Pemerintah Prov. Sumbar kepada Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya Ramilus, SP,M.Si. dan selanjutnya secara berjenjang mulai dari Camat, Wali Nagari dan Kepala Jorong di Kantor Camat Timpeh.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Timpeh Rizki Rulien Putra, S.STP, M.Si. menghadirkan seluruh Wali Nagari di Kecamatan Timpeh yang terdampak bencana banjir pada tanggal 10 – 12 Maret 2023 yang lalu. Dengan harapan, melalui Wali Nagari akan dapat lebih terkoordinir dan efektif dalam penyaluran beras kepada masyarakat terdampak.

Berdasarkan pantauan dan peninjauan lapangan oleh Kepala Dinas Pangan dan Perikanan beserta jajaran, beras CPPD yang telah didistribusikan ke nagari telah mulai disalurkan ke masyarakat terdampak sejak dua hari yang lalu. Pada saat kunjungan ke nagari-nagari, kepada dinas juga selalu menitipkan pesan dan harapan semoga beras tersebut cepat di distribusikan dan diselesaikan segala administrasinya, sehingga akan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat, apalagi di tengah susasana bulan ramadhan, sehingga sebagian kebutuhan pangan keluarga sudah terbantu.

DR / hms

Tinggalkan Balasan