Pencurian kotak amal terjadi di Mushola Baitus Salam

 

Pencurian kotak amal terjadi di Mushola Baitus Salam
Foto:Diduga pelaku pencurian kotak amal ditangkap masyarakat

Sumbartodaynews.com, Jawa Timur – Pencurian kotak amal terjadi di Mushola Baitus Salam, Dusun Tumpang Desa Purwodadi Kec. Ringinrejo, Kab. Kediri Sabtu hari ini, 24 Juli 2021.

ANANG, warga Desa Mondo Kecamatan Mojo Kab. Kediri ditangkap setelah kepergok warga saat melakukan aksinya. Pria 52 tahun itu menggasak uang sebesar Rp 465 ribu dari kotak amal dan saat ini sudah diamankan polisi.

Kapolsek Ringinrejo Polres Kediri AKP DIDIK SIGIT, S.H., saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, pihaknya mendapat laporan warga terkait tindak pencurian kotak amal pada jam 08.45 WIB.

Awalnya, ANANG datang ke mushola pada jam 08.00 WIB untuk melakukan sholat Duha. Melihat mushola dalam keadaan sepi, ANANG merasa punya kesempatan untuk mencuri kotak amal. Setelah sholat, ANANG kemudian keluar dan kembali ke mushola pada jam 08.30 WIB sambil membawa obeng untuk mencongkel gembok kotak amal.

Saat sedang melancarkan aksinya, salah satu warga melihat pelaku. ANANG kemudian diamankan warga dan kejadian ini dilaporkan ke Polsek Ringinrejo. Dari tangan pelaku, polisi mendapati sejumlah KTP dan beberapa obeng untuk melakukan kejahatan. Polisi masih mendalami dan menyelidiki kasus ini untuk mengetahui apakah pelaku juga melakukan pencurian kotak amal ditempat lain. AKP DIDIK mengatakan, pelaku mendapat ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Bagikan

Tinggalkan Balasan