Pendekatan Seacara Humanis, Cara Polwan di Jambi Ajak Lansia Untuk Divaksin

Jambi, Sumbartodaynews – Pendekatan Seacara Humanis, Cara Polwan di Jambi Ajak Lansia Untuk Divaksin. Menindaklanjuti pelaksanaan ‘Vaksin Presisi Polresta Jambi’ yang dibuka sejak hari selasa 07 desember sampai dengan hari jum’at 17 desember 2021, Kasat Binmas Polresta Jambi AKP Mardonna Lamtio selalu memberikan terobosan-terobosan agar pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan sesuai harapan.

Hari Kamis (10/12) kemarin, AKP Mardonna melanjutkan kunjungannya ke rumah-rumah warga di Kelurahan Rajawali dan Kelurahan Tanjung Sari di Kecamatan Jambi Timur yang selama ini belum tersentuh oleh pemerintah untuk melaksanakan vaksin.

Seperti biasa, untuk mendapatkan informasi warga yang belum melaksanakan vaksin AKP Mardonna berkoordinasi dengan RT, Lurah, Camat dan beberapa Organisasi Sosial Masyarakat (Orsosmas) diantara Pemuda Pancasila, Senkom Mitra Polri, KBPP Polri, Pokdar Kamtibmas, ORARI dan RAPI.

Baca Juga  Usai Pawai, Pasukan Oranye Sigap Bersihkan Sampah

“Untuk mendapatkan data warga yang belum melaksanakan vaksin saya berkoordinasi dengan RT, Lurah, Camat dan Orsosmas. Setelah dapat data warga yang belum divaksin saya berkoordinasi dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) baru kita laksanakan vaksinasi,” terang Donna

Tak hanya itu, AKP Mardonna selalu mengedepankan pendekatan kepada warga dengan cara humanis dan kekeluargaan agar warga merasa membutuhkan vaksin setelah mendengarkan penjelasan yang disampaikannya.

“Kita jelaskan dulu pentingnya tubuh untuk mendapatkan vaksin, kita ajak ngobrol baik-baik bahkan saya pun sambil bernyanyi seraya memeluk dengan kasih sayang kepada lansia yang mau divaksin,” jelas Donna

Dengan semangat dan kerjakerasnya, AKP Mardonna bersama tim berhasil mendapatkan 4 warga yang tergolong lansia untuk melaksanakan vaksinasi yaitu Tummirah, Rohanah, Wagiyem dan Sutiah.

Baca Juga  Wali Kota Medan Bobby Nasution Langsung Memimpin High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah

“Senang rasanya ketika warga yang tergolong lansia mau divaksin, hari ini kita mendapatkan 4 warga semua di wilayah kecamatan Jambi Timur, semoga lelah membawa berkah,” pungkasnya

Kegiatan vaksin presisi door to door ini akan terus dilaksanakan sampai hari Jum’at 17 Desember 2021, semoga dengan melaksanakan vaksin ini pandemi covid-19 di Kota Jambi cepat terselesaikan.

DR/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan