Pengembangan wisata di kawasan Puncak Sati Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin melibatkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Dasawisma setempat

SumbarTodayNews Pengembangan wisata di kawasan Puncak Sati Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin melibatkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Dasawisma setempat. Itulah yang dibahas Walikota Sawahlunto Deri Asta dalam pertemuan dengan Lurah Saringan, Pokdarwis dan Dasawisma Kelurahan Saringan, pada Selasa 09 November 2021 tadi di Balaikota. Disampaikan Walikota Deri Asta, menyikapi adanya investor yang berminat untuk membangun restoran berkonsep alami di Puncak Sati, maka tentu masyarakat setempat melalui Pokdarwis dan Dasawisma harus berperan di sana sehingga investasi tersebut menumbuhkan perekonomian bagi warga sekitar.

Dalam pertemuan itu, Pokdarwis dan Dasawisma Kelurahan Saringan menceritakan perkembangan terkini kegiatan – kegiatan mereka. Walikota Deri Asta pun menerima sejumlah usulan dan permohonan bantuan dari Pokdarwis dan Dasawisma ini.

Baca Juga  Korpri TNI AD Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Untuk dasawisma Kelurahan Saringan, sekarang telah membuat produk UMKM yaitu ; mie sayur, sorbat jahe, keripik caisim sampai sirup markisa.

“Mari kita dukung produk dasawisma Kelurahan Saringan ini dengan bersama – sama membelinya. Dengan semangat #belabeli produk UMKM Sawahlunto, menjadi pendorong kita menggunakan dan memprioritaskan produk UMKM Sawahlunto,” ajak Walikota Deri Asta.

Givan/Hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan