Perampokan Brutal di Bukittinggi, Korban Ditembak Dan Uang Puluhan Juta Raib

0

Ilustrasi perampokan sadis
Bukittinggi, Sumbartodaynews – Telah terjadi perampokan sadis yang meggemparkan Kota Bukittinggi. Dalam insiden tersebut seorang pria bernama Wirman (48) menjadi korban penembakan dan perampokan brutal menggunakan senjata api (senpi) di Tangah Jua Simpang 4 Sekolah Dasar Excellent, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi sekitar pukul 18.30 WIB, Rabu (12/07).

Berdasarkan keterangan saksi, kejadian tragis itu bermula ketika korban pulang dari tempat usahanya di Pasar Aur Kuning. Diketahui korban membawa uang tunai sebesar Rp 70.000.000 (tujuh puluh juta rupiah). Saat berada di simpang Sekolah Dasar Excellent kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi tiba-tiba datang dari arah belakang dua orang berboncengan yang langsung menodongkan pistol (senjata api).

Dalam hitungan detik, pelaku melepaskan tembakan ke arah bahu kiri korban dan merampas tas berisi uang serta sepeda motor yang dikendarai korban. Kejadian yang begitu cepat tersebut lantas membuat korban terkapar bersimbah darah. Selanjutnya korban berteriak minta tolong hingga beberapa warga sekitar datang membantu korban yang terkapar dan tak berdaya di pinggir jalan.

Secara spontanitas warga membawa korban ke Rumah Sakit Madina, kemudian dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh oleh Dokter Siaga. Usai dilakukan pemeriksaan, ditemukan proyektil yang masih bersarang di bahu korban sehingga diperlukan tindakan operasi. Dikarenakan keterbatasan fasilitas Rumah Sakit Madina, korban dirujuk ke Rumah Sakit Ahmad Muktar (RSAM).


Sekitar pukul 20.25 WIB, Wirman sampai di RSAM dan langsung mendapatkan penanganan medis dari tim dokter siaga.

Kejadian ini telah menjadi perhatian Satuan Reserse Kriminal Polresta Bukittinggi yang kini tengah menyelidiki kasus tersebut. Informasi terakhir yang diterima, sepeda motor yang dikendarai korban jenis Honda Vario telah ditemukan oleh personil gabungan dari Polresta Bukittinggi dan Polsekta Bukittinggi di daerah sawah paduan Kota Bukittinggi. Hingga saat ini Tim Opsnal dari Polresta Bukittinggi masih melakukan pemburuan terhadap pelaku.

Peristiwa perampokan dengan kekerasan ini menimbulkan kekhawatiran di seluruh Kota Bukittinggi. Masyarakat dihimbau agar tetap waspada terhadap ancaman kejahatan sementara pihak kepolisian meminta bekerja sama dari publik dalam memberikan informasi yang dapat membantu mengungkap motif pelaku dibalik kejadian tragis ini.

***
Klik Disini Untuk Bergabung Bersama Fanpage SUMBARTODAYNEWS Agar Tidak Ketinggalan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional.

 

Klik Disini Untuk Mengikuti Grup SUMBARTODAYNEWS Untuk Selalu Update Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

 

Klik Disini Untuk Mengikuti Twitter SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

***

Tinggalkan Balasan