Peringati Hari Ayam & Telur Nasional. Amde Nasution Harapkan Pemerintah Buat Program Rutin

0

Bukittinggi,Sumbartodaynews.com – Peringatan hari ayam dan telur nasional ke-12, yang dilaksanakan pada tanggal 14-16 Oktober 2022 di Kota Bukittinggi.Minggu(16/10/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan konsumsi pangan sumber protein.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, menyampaikan bahwa kampanye konsumsi ayam dan telur dikemas dalam peringatan HATN tahun 2022, dengan tema” Keluarga Sehat & Cerdas dengan Mengkonsumsi Ayam dan Telur”.

 

Dalam peringatan acara tersebut, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kota Bukittiggi, memfasilitasi dengan didiran stan untuk seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat dan juga untuk persatuan ayam hias dan lainnya.

Acara ayam dan telur nasional juga dijadikan ajang rekor muri minum teh telur yang mencapai 5000 gelas pada puncak acara pada tanggal 16 Oktober 2022.

 

Amde Nasution yang sering dipanggil Aan yang merupakan salah satu pengurus ayam hias Bukittiggi, sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kota Bukittinggi dalam acara tersebut.

Disamping itu Aan berharap kepada pemerintah dan pihak-pihak lainnya agar selalu mendukung para pengusaha ayam dan telur dan juga pecinta ayam hias.

Dukungan tersebut bisa dengan pembinaan dan program terhadap pelaku usaha peternak ayam dan mengadakan kontes ayam hias oleh para bupati/walikota dan Gubernur. Selain sebagai hobby, beternak ayam juga dapat memberikan pemasukan secara ekonomi masyarakat Sumatera Barat, tegas Aan.

Wartawan : Anasril/Syafri Yunaldi

Bagikan

Tinggalkan Balasan