Peringati Hari Bela Negara Ke-74 Wako Hendri Septa Harapkan Semua Komponen Terlibat Membela Negara

0

PADANG, Sumbartodaynews.comĀ  – Peringati Hari Bela Negara Ke-74, Wako Hendri Septa Harapkan Semua Komponen Terlibat Membela Negara. Wali Kota Padang Hendri Septa menyerukan pentingnya keterlibatan semua komponen di kota yang ia pimpin dalam membela negara.

Menurutnya, cara membela negara bisa dilihatkan dengan melakukan berbagai hal apa saja. Tujuannya adalah tentu demi menjaga kedaulatan negara, persatuan dan kesasekda kota padang

tuan serta menghindari hal-hal yang dapat melemahkan keutuhan bangsa.

Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya menyampaikan selamat memperingati Hari Bela Negara ke-74 di tahun 2022 ini. Mari kita jadikan momentum ini sebagai kebangkitan bersama untuk selalu membela negara serta mendukung kemajuan negara dan juga pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 yang lebih dua tahun mewabah.

Demikian disampaikan pemimpin Kota Bingkuang tersebut saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 tahun 2022 tingkat Kota Padang di Lapangan Upacara Kantor Balai Kota Padang, Senin (19/12/2022) pagi.

Dalam upacara yang diikuti ASN, berbagai Ormas dan pelajar di Kota Padang itu, dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Padang, Sekda Kota Padang Andree Algamar beserta para Asisten dan seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang. Selain itu juga hadir Anggota DPD RI Muslim M. Yatim selaku Pembina Forum Bela Negara Kota Padang.

Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Bela Negara ke-74 tahun ini adalah “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku”.

Selanjutnya menurut Wako Hendri, terkait bela negara tidak hanya bagi aparatur pemerintah saja, namun seluruh warga negara wajib melakukannya.

“Setiap warga negara dimana saja berada harus tahu dengan bangsa dan negaranya serta jasa-jasa para pahlawan yang telah membuat kita merdeka. Maka itu, kepada seluruh masyarakat dan generasi muda di Kota Padany mari kita hargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk negara ini dengan melakukan apa saja yang kita bisa. Tentunya sesuai peran dan profesi masing-masing,” imbuh Wali Kota milenial tersebut bersemangat

“Seluruh warga negara juga harus memiliki semangat untuk terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing. Sehingga dengan itu dapat meningkatkan daya tahan dan ketangguhan seluruh komponen bangsa dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang saat ini,” pungkas Wali Kota milenial mengakhiri.

Di sela upacara peringatan Hari Bela Negara ke-74 tingkat Kota Padang tersebut, Wali Kota Padang bersama unsur Forkopimda juga menyerahkan bantuan paket sembako bahagian program Pemko Padang mencegah stunting kepada puluhan keluarga di Kota Padang.

Ria/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan