PERMUDAH AKSES INFORMASI BAGI WISATAWAN, FASILITAS PUSAT INFORMASI PARIWISATA DIRESMIKAN

Pesisir Selatan, Sumbarlivetv – Permudah akses informasi bagi wisatawan, fasilitas pusat informasi pariwisata diresmikan. Tourism Information Center (TIC) atau Pusat Informasi Pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan diresmikan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah di Nagari Carocok Anau Kecamatan Koto XI Tarusan, Sabtu (25/12/21).

Dalam sambutannya, Wabup, Rudi Hariyansyah mengatakan, Tourism Information Center (TIC) terdapat berbagai layanan informasi serta juga terdapat galeri kuliner Pesisir Selatan.

“TIC ini kita dirikan untuk memudahkan wisatawan dalam atau Luar Negeri, untuk menggali informasi terkait kepariwisataan di Pesisir Selatan,” ungkap Wabup.

Kepariwisataan menurut Wabup bersifat multi dimensi, namun sejauh ini daya tarik Pesisir Selatan masih terfokus pada wisata Bahari.

“Untuk semakin banyak menjaring pengunjung kita harus Profesional dalam menyempurnakan sajian kepariwisataannya. Selain wisata bahari, kita juga memiliki kekayaan budaya dan kuliner,” katanya ketika bersama rombongan mengunjungi satu persatu fasilitas TIC itu.

Sembari berkeliling, orang nomor dua di Pessel ini juga menyapa para pelaku kuliner, sambil menanyakan keunggulan dari produk-produk yang dimiliki oleh para pelaku kuliner.

“Hal seperti ini adalah yang sangat kita butuhkan dalam rangka bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid19, terlebih pelaku kuliner dan pariwisata adalah salah satu sektor penting dalam emajuan ekonomi,” ungkapnya

Sementara itu, dalam laporan Kepala Dinas Periwisata dan Olahraga Pesisir Selatan, Suhendri menyampaikan, dengan adanya Tourism Information Center (TIC) ini akan memudahkan para wisatawan untuk lebih memgenal segala macam destinasi wisata dan ekonomi kreatif yang di miliki Pesisir Selatan.

“Kami tidak pernah membayangkan sebelumnya kalau kekompakan dari pelaku Komunitas Kuliner dan pelaku Pariwisata di Pesisir Selatan bisa sangat luar biasa, apalagi setelah diresmikan pusat Informasi ini bisa lebih mendorong pertumbuhan ekonomi,” katanya

Givan/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan