Personil Polres Pessel Tetap Semangat Capai Sumdarsin Sebanyak 5.144 Dosis

0

 

Pessel, Sumbartodaynews – Personil Polres Pessel Tetap Semangat Capai Sumdarsin Sebanyak 5.144 Dosis . Tidak beberapa hari lagi sisa akhir tahun 2021, operasi yustisi vaksinasi sudah mulai dijalankan terutama di objek wisata dan pusat keramaian lainnya.

Tiada hari tanpa vaksinasi, sudah beberapa pekan ini personel Polres Pessel berjibaku mencapai target vaksinasi akhir tahun agar masyarakat pessel terlindungi dari Covid-19, mengantisipasi laju penyebaran pandemi menjelang libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2022. Rabu 29/12/2021.

Sejalan dengan Kapolres kembali mengeluarkan intruksinya yang ke tujuh di 3 Kecamatan wilayah hukum Polsek Bayang, Polsek IV Jurai dan Polsek Batang Kapas untuk percepatan diwilayah tersebut yang masih rendah capaian vaksinasinya.

Berpedoman dengan data masyarakat yang belum Vaksinasi dari Disdukcapil Kab. pessel personel mencek by name by address.

Semenjak pagi hari pukul 08. 00 Wib dengan cara door to door kerumah warga pelosok nagari, bahkan sampai malam hari keliling kampung (Vaksinasi Mobile), ini semua upaya maksimal mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat agar mau divaksin untuk kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H terus memotivasi dan menggenjot jajarannya untuk akselerasi vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) Se-Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam arahan Wakil Bupati Rudi Hariansyah di Apel Tiga Pilar Percepatan Vaksinasi COVID-19 di PCC sebelumnya mengatakan bahwa di Tahun 2022 Vaksin akan mulai berbayar, makanya di saat gratis ini lebih baik masyarakat mau divaksin, karena vaksin akan diperlukan dalam berbagai aktifitas di era baru nanti, katanya.

Kapolres berujar tidak mau masyarakat kesulitan dalam hal kesehatan dan ekonomi nantinya, arahannya dengan 3 komponen penting dalam akselerasi vaksin yakni turun ke nagari-nagari mendorong masyarakat agar segera vaksin, menyediakan vaksinator dan ketersediaan vaksin yang aman, halal dan steril.

Untuk Kabupaten Pesisir Selatan jajaran kembali menggelar vaksinasi yakni di Wilayah Polsek 11 Jajaran hal ini dibantu oleh Sat Lantas, Sat Samapta dan Sat Binmas dan Sat Narkoba, Satpolairud dan Satuan Fungsi Kepolisian Polres Pessel lainnya di Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Selatan.

Peran Serta dan Kesadaran Masyarakat Mau Di Vaksin Kunci Utama dan melihat antusias warga masyarakat di kecamatan yang juga melaksanakan gerakan ini secara massif perkembangannya akhir – akhir ini, kita optimis capaiannya bisa lebih progres,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan hal ini merupakan bukti keseriusan pemerintahan daerah Forkopimda, Forkopimca bersama dengan Polres dan Kodim 0311 Pessel dalam upaya untuk segera mencapai Herd Immunity di Kabupaten Pesisir Selatan.

Disamping inovasi kreatif memberikan bansos ataupun door prize untuk peserta vaksinasi, bahkan ada Kasat dan Kapolsek yang menyediakan konsumsi dan akomodasi agar lancar jalanya vaksinasi ini.

“Kita yakin dengan upaya dan kerja sama dari berbagai pihak capaian vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan akan naik secara signifikan”

Sementara data Bagian Operasional yang di rangkum Humas di 32 lokasi Antara lain sebanyak 5.144 (Lima Ribu Seratus Empat Puluh Empat) orang tervaksinasi antara lain :

Dosis I sebanyak 2.365 orang.

Dosis II sebanyak 2.771 orang.

Dosis III sebanyak 8 orang.

Kapolres menambahkan Rangkaian kegiatan Sumdarsin ini juga direncanakan akan terus setiap hari bahkan berlanjut besok pagi termasuk akhir pekan kita gebyarkan yang akan dipusatkan pada beberapa tempat, karena di akhir pekan waktu yang tepat masyarakat bisa meluangkan aktifitasnya melaksanakan vaksinasi.

Jika dalam satu kali pelaksanaan bisa seribu orang maka dalam rentang akhir tahun capaiannya akan sangat signifikan,” ujarnya.

Ia yakin pada akhir tahun peringkat capaian vaksinasi di Sumbar bisa menembus 10 besar tertinggi nasional bahkan lebih baik lagi.

Kapolres berpesan walaupun sudah divaksin masyarakat tetap disiplin memakai masker dan prokes lainnya, karena Vaksin dan masker pasangan serasi saat ini melawan pandemi serta tahun baru di rumah saja agar kita aman dari COVID-19. Tutup Kapolres.

Givan/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan