Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Bersama Bupati Sutan Riska Hadiri Groundbreaking Pasar Rakyat.

0

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Bersama Bupati Sutan Riska Hadiri Groundbreaking Pasar Rakyat. Dharmasraya, Sumbartodaynews.com —Groundbreaking atau peletakan batu pertama menjadi simbolis dimulainya pengerjaan proyek pasar rakyat yang digadangkan akan menjadi pasar rakyat terbesar yang dimiliki Kabupaten Dharmasraya. Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,S.H yang di dampingi oleh Wakil Ketua Ir. H. Adi Gunawan, MM dan Ferryko Efendi,SP Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya tampak hadir dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Jum’at, 02/02/2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Nagari Sungai Rumbai ini dihadiri oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar, Forkopimda, Instansi Vertikal, OPD, Camat dan Wali Nagari serta tokoh masyarakat lainnya. pasar rakyat yang berkonsep modern ini berdiri di atas tanah seluas sekitar 5 Hektar dengan luas bangunan 12.256 m2. Dalam pembangunan, pasar ini direncanakan terdiri dari dua lantai dengan lokasi yang terletak di persimpangan jalan menuju Kabupaten Solok Selatan.

Saat memberikan sambutan Sutan Riska menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo sebab pasar rakyat ini merupakan proyek besar yang kesekian kali yang dikucurkan pemerintah pusat kepada Kabupaten Dharmasraya.

“Ini merupakan kepercayaan yang luar biasa kepada kita, mudah-mudahan apa yang sudah dibangun dan dipercayakan pemerintah pusat kepada kita dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Sutan Riska.

Sementara itu Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat yang diwakili staf PPK- Ivan P Setiadi mengatakan, Proyek Pembangunan Pasar Kabupaten Dharmasraya di Sungai Rumbai merupakan satu-satunya di Sumatera Barat pada tahun anggaran 2024.

Pembangunan Pasar di Sungai Rumbai merupakan salah satu tugas tambahan yang berikan Presiden Joko Widodo kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Selain itu, pembangunan pasar rakyat di Sungai Rumbai diperkirakan akan menelan biaya hampir Rp.85 Miliar, yang akan dikerjakan oleh PT. Adhi Persada Gedung.

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,SH turut bangga atas kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Tidak hanya itu, Pariyanto,S.H juga berharap dengan adanya pasar rakyat ini meningkatkan sentral perekonomian di tengah masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

“Semoga masyarakat dapat memanfaatkan pasar rakyat ini untuk meningkatkan perekonomian serta memudahkan masyarakat dalam menikmati fasilitas umum untuk proses jual beli yang lebih kondusif lagi,” tutur Pariyanto,S.H

# Humas

Bagikan

Tinggalkan Balasan