Pokja Bunda PAUD Kabupaten Pasbar dan Bunda PAUD Kecamatan Resmi Dikukuhkan

Pasaman Barat, SumbartodaynewsPokja Bunda PAUD Kabupaten Pasbar dan Bunda PAUD Kecamatan Resmi Dikukuhkan. Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan Bunda PAUD Kecamatan Periode 2021-2024 resmi dikukuhkan. Pelantikan sekaligus pengukuhan tersebut dilakukan oleh Bunda PAUD Kabupaten Pasbar Titi Hamsuardi, di Gedung Pertemuan Pemda, Selasa (14/12/21).

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, turut hadir dalam pengukuhan tersebut menyampaikan bahwa pemerintah daerah berkomitmen menjamin penyediaan layanan PAUD bagi seluruh anak mulai sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak.

Menurutnya, keberadaan Bunda PAUD sangat penting dalam penyelenggaraan PAUD yang berkualitas dengan layanan holistik integratif karena penyediaan layanan PAUD menjadi optimal yang berperan menjadi fasilitator dan motivator dalam melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat.

“Dengan dilantiknyan Pokja Bunda PAUD kabupaten dan pengukuhan Bunda PAUD kecamatan ini dapat membantu masyarakat untuk sadar akan pendidikan anak usia dini,”harapnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Pasbar, Titi Hamsuardi menyampaikan selamat kepada Pokja Bunda PAUD Kabupaten Pasaman Barat serta Bunda PAUD Kecamatan Periode 2021-2024 yang baru saja dilantik.

Ia menjelaskan, pelantikan bertujuan untuk mensukseskan program nasional dalam rangka Pendidikan Anak Usia Dini yang berkualitas dan merupakan mitra kerja dalam pengembangan anak usia dini di Kabupaten Pasaman Barat.

“Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam membangun SDM. Jadi tidak heran apabila kita menaruh perhatian yang sangat besar terhadap penyelenggaraan pendidikan anak usia dini ini” ucap Titi Hamsuardi.

Dengan dilantiknya Pokja Bunda PAUD kabupaten dan Bunda PAUD kecamatan ini, Bunda PAUD Pasbar berharap bisa berkontribusi dalam memperhatikan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Pasaman Barat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Agusli, S.Pd menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan bertujuan untuk memberikan informasi sekaligus pengetahuan bagi semua stakeholder terkait akan pentingnya memperhatikan pendidikan usia dini.

Masa usia dini, lanjutnya, merupakan periode emas bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan. Untuk itu perlu dukungan pemangku kepentingan dalam memperhatikan penyelenggaraan pendidikan usia dini bagi masyarakat Pasbar.

“Untuk Pasaman Barat saat ini tingkat pendidikan sejak dini masih memiliki kendala, sehingga perlu bantuan dari seluruh stakeholder dalam mendukung tersedianya pelayanan, sarana prasarana yang dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan pendidikan sejak dini” kata Agusli.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Bappeda Harnina Syahputri, Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi, Kepala BKPSDM Syaipudin Zuhri, Ketua GOW Pasbar Fitria Risnawanto, Camat se Pasbar, Guru Paud serta stakeholder terkait lainnya.

Mislan/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan