Polisi Ringkus Geng Motor yang Resahkan Masyarakat

Polisi Ringkus Geng Motor yang Meresahkan Masyarakat

Sumbartodaynews – Dua kelompok geng motor yang meresahkan warga Kota Jambi berhasil dibekuk tim Macan Satreskrim Polresta Jambi di dua tempat berbeda. Dari 11 orang yang diamankan, diketahui mereka masih berstatus pelajar, petugas menetapkan dua orang tersangka.

Waka Polresta Jambi AKBP Ruli Andi Yunianto mengatakan, pihaknya telah mengamankan 11 orang yang telah mengganggu kamtibmas di Kota Jambi.

Menurutnya, 11 pelaku komplotan geng motor yang diamankan ini dari kelompok yang berbeda, yakni kelompok dari “Sedulur Famili” dan dari “Geng Eror” dari Selincah 19 Never Die.

“Dari hasil penyelidikan, setelah kejadian di Kotabaru waktu itu, kami terus melakukan pengejaran dan memantau kegiatan mereka,” ungkap Ruli, Selasa (27/9).

Dia menambahkan, dari 11 komplotan yang telah diamankan, dua orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Ada dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka, karena kepemilikan senjata tajam, yakni Ilham dan AA,” tegasnya.

Sebelas orang komplotan geng motor itu, yakni Ilham (19) warga Kelurahan Eka Jaya, Kota Jambi, SMA (15), MIR (17), AA (16), AP (17), RLB (14), AJS (14). Tujuh orang geng motor ini merupakan kelompok Geng Eror.

Sedangkan, kelompok dari Sedulur Family berjumlah empat orang yang berinisial ABF (16), JMI (16), RA (15), MFM (15).

Komplotan yang berhasil diamankan itu ditangkap di tempat yang berbeda-beda, katanya menambahkan.

“Ada juga yang diamankan pada saat melakukan aksinya. Sedangkan, geng motor Sedulur Family ini yang viral ditangkap warga di Kelurahan Talangbakung, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi,” ujarnya.

Geng motorr Error ini dari Selincah 19 Never Die yang viral di media sosial melakukan aksi konvoi dengan membawa senjata tajam diseputaran Tugu Juang, Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

“Rata-rata mereka masih pelajar SMP dan SMA di Kota Jambi,”kata Ruli menjelaskan.

(*)

Bagikan

Tinggalkan Balasan