Posyandu Pepaya I B Kinali Wakili Pasbar di Tingkat Provinsi

Pasbar, Sumbartodaynews.com- Posyandu Pepaya I B Kinali Wakili Pasbar di Tingkat Provinsi, Posyandu Pepaya I B Kecamatan Kinali dipercayai untuk mewakili Kabupaten Pasaman Barat dalam Lomba Kader Posyandu Tingkat Provinsi Sumatera Barat, pada 19 Oktober 2021 mendatang.

Menjelang lomba tersebut, TP PKK kabupaten hingga jorong, Dinas Kesehatan, camat, wali nagari, jorong, kader posyandu, stakeholder terkait lainnya dan masyarakat setempat hadir meninjau lokasi dan melakukan sejumlah persiapan lomba.

Perwakilan Kelompok Kerja Opersional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu) Pasaman Barat Mildasari, menjelaskan bahwa Pokjanal Posyandu merupakan Kelompok kerja yang tugas dan fungsinya mempunyai keterkaitan dalam pembinaan penyelenggaraan atau pengelolaan Posyandu. Memberikan arahan dalam melakukan persiapan untuk menghadapi perlombaan.

Baca Juga  Pantai Desa Matobe Merupakan Salah Satu Destinasi Wisata

“Dalam lomba Posyandu nanti, yang harus di persiapkan seluruh kader posyandu adalah data-data yang akan menjadi Indikator penilaian, yaitu sarana dan prasarana posyandu, ketersediaannya sarana prokes, data-data kader Posyandu aktif, data kegiatan Inovasi, data stunting dan data pendukung lainnya,”jelas Mildasari saat melakukan peninjauan lokasi dan mempersiakan lomba.

Sementara itu, Camat Kinali Bakaruddin meyampaikan, lomba akan berlangsung Pada 19 Oktober 2021 di Posyandu I B Base Camp, Jorong VI Koto Selatan Nagari Kinali Kecamatan Kinali.

“Semoga kegiatan ini nantinya berjalan dengan lancar dan sukses, masuk nominasi lomba kader posyandu dan mendapatkan penghargaan,”harapnya.

Ia dan tim lainnya akan semaksimal mungkin dalam persiapan, serta menghimbau seluruh tim yang terlibat untuk bekerjasama dalam mensukseskan lomba.

Baca Juga  SUTAN RISKA JADI PEMBINA UPACARA HUT PGRI KE 77 DI KABUPATEN DHARMASRAYA

“Marilah kita bekerjasama untuk mempersiapkan semua yang di butuhkan untuk lomba, seperti data dan perlengkapan lainnya, serta membersihkan perkarangan lomba,”ujarnya.

Selain itu, Camat Kinali juga menghimbau seluruh kader maupun masyarakat kinali untuk melakukan vaksin. “Kalau bisa kita semua sudah divaksin sebelum acara berlangsun,”pungkasnya.

Fajar/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan