Program Orang Tua Asuh Pengentasan Stunting, Dinas Kominfo Kunjungi Keluarga Binaan.

0

Program Orang Tua Asuh Pengentasan Stunting, Dinas Kominfo Kunjungi Keluarga Binaan. Dharmasraya, sumbar today news com — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Dharmasraya, melakukan kunjungan tahap kedua kepada keluarga binaan dalam rangka mendukung Program Pemkab Dharmasraya terkait percepatan pengentasan stunting, di Jorong Ranah Lintas, Nagari Tebing Kecamatan Pulau Punjung, Kamis, (13/07/2023)

“Kegiatan ini dilakukan untuk memantau tumbuh kembang melalui pemberian makanan tambahan bagi anak yang mengalami stunting”, kata Kepala Dinas Kominfo, Rovanly Abdams, didampingi Kabid IKP, Misbah Hulkhair, serta turut disaksikan Walinagari Tebing Tinggi, Seprianedi

Dijelaskannya, Program Percepatan Pengentasan Stunting ini sudah berjalan selama 2 bulan. Program ini akan dilaksanakan selama 6 bulan. Pemberian bantuan makanan tambahan ini dilakukan setiap satu bulan sekali.

Baca Juga  Pemkab Tanah Datar Resmi Buka Pelatihan Niniak Mamak se Kabupaten Tanah datar

Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen Pemkab Dharmasraya, dimana saat ini sudah ada 240 orang tua asuh, dengan pola setiap instansi bertanggungjawab kepada satu anak stunting.

“Ini merupakan program Bapak Bupati, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan Ketua TP PKK Ibu Dewi Sutan Riska, dalam rangka mendukung program nasional, dan telah mendapat pengakuan berupa penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Jokowi kepada keduanya,” ungkap Rovan.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat membantu menurunkan angka Stunting di Kabupaten Dharmasraya dan sebagai upaya pemberdayaan kepada keluarga binaan agar menumbuhkan sikap dan tindakan menerapkan stunting menjadi sesuatu yang penting”, tambah Rovan

# hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan