Program Unggulan Kota Pariaman Saga Saja Sasar Pelajaran SMA

 Pariaman, Sumbartodaynews – Program Unggulan Kota Pariaman Saga Saja Sasar Pelajaran SMA. Bagian Perekonomian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) bersama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sosialisasikan Saga saja (Satu keluarga Satu Sarjana) ke Sekolah-Sekolah yang ada di Kota Pariaman.

“Selama satu minggu yang lalu, Kami dari Bagian Perekonomian Kesra Sekretariat Daerah (Setda), dengan Dinas Dikpora Kota Pariaman, bersama-sama mensosialisasikan salah satu program unggulan Kota Pariaman, yaitu Saga Saja, kepada siswa-siswi SMA/SMK/MA yang ada di Kota Pariaman,” ujar Salam Pulungan, Kasubag Kesos Bagian Perekonomian Kesra Setda Kota Pariaman, ketika memberikan keterangan kepada Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman, Selasa (9/11).

Program Saga Saja ini, telah dimulai sejak Tahun 2018 lalu, dimana Pemerintah telah menyekolahkan anak-anak yang berasal dari keluarga miskin di Kota Pariaman, ke Perguruan Tinggi yang menjalin kerjasama dengan pihaknya, ulasnya.

Baca Juga  Wabup Risnawanto Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Batu Durian Tibarau Jorong Anam Koto

“Sebelumnya, kami telah menjalin kerja sama dengan lima perguruan tinggi di Indonesia guna menyukseskan program Saga Saja ini. Perguruan tinggi yang kita pilih tersebut, merupakan perguruan tinggi negeri dan swasta, yang bergerak di bidang vokasi atau keahlian, sehingga akan menjadi bekal keahlian khusus kepada mereka, agar peserta program Saga Saja ini, akan mudah mendapatkan pekerjaan nantinya,” terangnya.

Perguruan Tinggi tersebut antara lain Politeknik Negeri Padang (PNP), Politeknik Akademi Teknologi Industrian (ATI) Padang, Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumbar, Politeknik Kelautan dan Perikanan, Program Pendidikan Vokasi Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Pendidikan Vokasi Universitas indonesia (UI), ungkapnya.

 

#Eki/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan