PSC 119 Siap Layani Kesehatan Kafilah MTQ

PADANG PANJANG, SumbarTodayNews–PSC 119 Siap Layani Kesehatan Kafilah MTQ, Menyukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Public Safety Center (PSC) 119 Kota Padang Panjang siap melayani kesehatan kafilah pada saat pelaksanaan MTQ.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes di ruang kerjanya, Rabu (3/11) mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan tenaga kesehatan yang ada di Posko PSC 119 untuk melayani kesehatan kontingen MTQ.

“Tim PSC 119 kita selalu siap dalam keadaan apapun, begitu juga untuk pelaksanaan MTQ mendatang. Tim sudah kita persiapkan tidak hanya dari PSC 119, namun juga tenaga kesehatan (nakes) lain juga akan membantu dalam pelayanan kesehatan bagi kontingen MTQ,” ujarnya.

Baca Juga  Korpri TNI AD Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Dinkes juga sudah mempersiapkan nakes untuk di Posko Kesehatan yang rencananya berlokasi di Lapangan Banca Laweh atau di Masjid Islamic Center.

“Kita mengimbau semua kontingen dan masyarakat, jika terdapat masalah kesehatan dan membutuhkan penanganan cepat, segera hubungi panggilan darurat 119,” kata Pengelola Pelayanan Kesehatan, Ns. Riri Efrita, S.Kep.

Saat pelaksanaan MTQ, terdapat posko kesehatan yang melayani dua sampai tiga shift dalam satu hari. Khusus PSC 119 akan melayani selama 24 jam dengan menghubungi panggilan darurat 119 dan menghubungi nomor alternatif 0811-666-0119.

“PCS 119 setelah menerima pengaduan, akan langsung turun ke lokasi. Hanya menunggu di rumah dan tidak membutuhkan waktu yang lama,” sebutnya. (shintia)

Baca Juga  MOMEN BERSEJARAH : NY. DEWI SUTAN RISKA IKUTI KONGRES BUNDO KANDUANG SE-DUNIA

Givan/Hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan