Puluhan Anggota Satpol PP Kota Padang Mengevakuasi Rumah Korban yang Diterpa Angin Puting Beliung

PADANG, Sumbartodaynews.com — Puluhan Anggota Satpol PP Kota Padang Mengevakuasi Rumah Korban yang Diterpa Angin Puting Beliung . Angin puting beliung disertai hujan dengan intensitas tinggi melanda kota Padang, akibatnya sejumlah rumah di beberapa titik di Kota Padang jadi rusak, Rabu (16/11/2022).

Puluhan anggota Satpol PP Padang Bidang Satlinmas dikerahkan oleh Andree Algamar, Sekda Kota Padang selaku PLh Satpol PP Padang, ke kawasan Kelurahan Gates nan XX , Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, guna membantu warga dalam melakukan evakuasi puing reruntuhan akibat angin kencang.

“Personil harus tanggap serta antisipatif dan juga proaktif terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat, terutama yang tertimpa bencana angin puting beliung seperti saat ini,” ujar Andree Algamar.

Baca Juga  Kapolres Pasaman Barat Agung Basuki, S.I.K., M.M Pimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2023

Selain turun ke lokasi kejadian rumah warga yang diterpa angin puting beliung, Satpol PP Bidang Linmas juga ikut membantu dalam mengevakuasi pohon tumbang yang menghambat akses Padang-Painan bersama BPBD, TNI, Polri dan masyarakat sekitar.

Tidak hanya kawasan tersebut, di sejumlah titik lainnya seperti kawasan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, anggota Perlindungan Masyarakat Pol PP Padang, juga turut serta mengevakuasi barang-barangnya dan membantu warga untuk membersihkan puing-puing bangunan, yang ambruk akibat diterpa angin kencang yang melanda.

“Satpol PP berupaya membantu warga, sehingga dalam bentuk kepedulian Pemko Padang kepada warganya saat terjadi bencana” jelas Andre

Selain itu Sekda Kota Padang ini juga menghimbau, kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian,mengingat cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kota Padang beberapa pekan ini.

Baca Juga  Panwaslu Kecamatan Kinali Resmi Lantik Panwaslu Kelurahan/ Desa Untuk Pemilu Serentak 2024 

“Cuaca tidak menentu sehingga mengakibatkan terjadinya bencana alam, oleh karena itu diharapkan kepada setiap warga masyarakat selalu waspada dan hati hati,” himbau Andre Algamar.

Ria/hms

***
Ayo Bergabung Bersama Fanpage SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional.

Ikuti Grup SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

Ikuti Juga Twitter SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

Bagikan

Tinggalkan Balasan