Resmikan Rumah Tahfiz Masjid Baitunnikmah Parak Laweh

0

PADANG, Sumbartodaynews.com- Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan sebuah Rumah Tahfiz yang berada di Lantai II Masjid Baitunnikmah, Parak Laweh, Kelurahan Parak Laweh Pulau Aie Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Minggu (17/10/2021).

Peresmian rumah tahfiz yang berfungsi sebagai pusat pembelajaran hafalan Alquran itu, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Padang yang dilanjutkan pembukaan selubung nama oleh Ketua Komisi I DPRD Padang Elly Thrisyanti.

Peresmian pun juga berbarengan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang digelar di masjid setempat.

Juga hadir di kesempatan itu Anggota DPRD Padang Mur Ikhwan dan Jupri, lalu Sekcam Lubeg Fauzil Mahfuz, Lurah Parak Laweh Pulau Aie Nan XX Efrinaldi beserta Ketua LPM Lely Alidar dari MTI Yusmiati dan pengurus RT/RW se kelurahan setempat.

Wako mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat menyambut baik hadirnya Rumah Tahfiz Masjid Baitunnikmah tersebut.

“Alhamdulillah, ini sebagai bukti kekompakan kita bersama dalam membimbing dan menguatkan generasi muda untuk menjadi generasi qurani. Baik akhlaknya, kuat imannya dan terhindar dari segala hal negatif tentunya. Untuk itu kami dari Pemko Padang sangat mengapresiasi,” imbuh wako yang disambut antusias hadirin saat itu.

Orang nomor satu di Kota Padang itu mengatakan, dengan semakin banyaknya berdiri rumah tahfiz di Kota Padang tentu menjadi sebuah langkah baik yang sangat penting dilakukan di zaman yang serba canggih ini. Kecanggihan itu memiliki dua mata sisi, bisa baik dan juga sebaliknya apabila disalahgunakan.

“Maka itu, anak, cucu dan kemenakan kita harus kita bekali dengan ilmu agama melalui berbagai kegiatan positif seperti melalui fungsi rumah tahfiz ini. Hal ini sejalan dengan firman Allah Swt Surat An Nisa Ayat 9 yang terjemahannnya yaitu “Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar.”

“Kita berharap, semoga rumah tahfiz ini dapat dikelola dan dikembangkan dengan sebaik-baiknya. Semoga akan lebih banyak lagi berdiri rumah tahfiz di kota yang kita cintai ini,” harap wali kota agamis tersebut bersemangat.

#Bunga

Bagikan

Tinggalkan Balasan