Gudang  Arsip Rekam Medis RSI Ibnu Sina Pasaman Barat Terbakar

0
RSI Ibnu Sina Pasaman Barat Terbakar
Foto oleh : Moein Moradi

Pasaman Barat, Sumbartodaynews –Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan gudang rekam medis Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (5/1) sekitar pukul 14.30 WIB, akibatnya ratusan berkas pasien ikut terbakar dalam insiden tersebut.

Meri selaku direktur RSI Ibnu Sina Simpang Empat, menjelaskan kejadian bermula saat petugas keamanan sedang melakukan patroli keliling rumah sakit, kemudian yang bersangkutan melihat ada asap yang keluar dari dalam ruangan arsip rekam medis.

“Setelah dilihat oleh petugas keamanan kita, ditemukan ruangan itu telah dipenuhi asap dan terlihat beberapa berkas arsip telah terbakar, secara spontan mereka bersama petugas lainnya berupaya memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR),” jelasnya.

Meri menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu namun ratusan data status pasien ikut terbakar. Beliau juga mengimbau kepada masyarakat dan pasien agar tidak panik atas kejadian ini,  karena pelayanan tetap berjalan seperti biasa.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Pasaman Barat Getri Ardenis mengungkapkan bahwa, Setelah mendapatkan informasi kebakaran  pihaknya langsung bergerak  ke lokasi dan memadamkan api.

“Berkat kerja sama semua pihak maka api dapat dipadamkan dengan cepat dan tidak menyebar kebangunan lainnya,” ujarnya Getri Ardenis.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar  lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran karena saat ini sudah memasuki musim kemarau.

Sementara itu Kepala Satuan Reskrim Polres Pasaman Barat AKP Fahrel Haris mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab dari kebakaran gudang rekam medis RSI Ibnu Sina tersebut.

“Masih dalam penyelidikan dan anggota juga sudah turun kelapangan, tidak ada korban jiwa pada musibah itu,” ujarnya.

(*)

***
Ayo Bergabung Bersama Fanpage SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional.

Ikuti Grup SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

Ikuti Juga Twitter SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

***

Tinggalkan Balasan