Rusma Yul Anwar membuka acara seminar dalam rangka menyambut Hari Ibu ke 93 yang dilaksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pesisir Selatan di gedung Painan Convention Center

SumbarTodayNews Pesisir Selatan-Bupati Pesisir selatan, Rusma Yul Anwar membuka acara seminar dalam rangka menyambut Hari Ibu ke 93 yang dilaksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pesisir Selatan di gedung Painan Convention Center, Senin (20/12). Dalam sambutannya Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Peran ibu dalam keluarga menjadi salah satu yang diharapkan dapat menjadi bagian utama untuk mencegah terjadinya kekerasan melalui penanaman nilai-nilai, karakter, dan budi pekerti dimana ibu adalah sebagai suri tauladan bagi anak-anak.

“Ketahanan keluarga juga sekaligus menjadi pondasi dalam menerapkan kehidupan yang harmonis, damai, dan religius,” katanya.

Lanjutnya, fakta menunjukan bahwa perempuan telah terbukti menjadi motor penggerak keberhasilan pembangunan saat ini dan mendatang.

“Peringatan Hari Ibu ini Harus mampu menginspirasi perempuan untuk terus mencintai dirinya dan mengembangkan daya cipta dan kreatifitas tanpa batas untuk membangun negeri,” tutupnya.

Givan hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan