Sabar AS Sebut Konsep Pembangunan Pariwisata Pasaman Sudah Disusun Matang

0

Wabup Pasaman Sabar AS

Lubuk Sikaping, Sumbartodaynews – Sabar AS Wakil Bupati Pasaman mengatakan target menjadikan Pasaman sebagai salah satu daerah tujuan utama pariwisata di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bukan rencana tanpa dasar.

“Sudah didasarkan dan didukung oleh konsep atau perencanaan yang sangat matang,” kata Wabup Sabar, Senin (3/7/2023).

Meskipun demikian Wabup Sabar mengakui bahwa dalam hal ini perlu proses dan waktu yang panjang untuk menunggu implementasi dari konsep pengembangan pariwisata itu. “Ini bukan kegiatan bim-salabim, melainkan pekerjaan yang memerlukan waktu dan proses yang panjang,” ungkapnya.

Menurut  Sabar, ketika nanti semua tahapan atau proses dalam rencana pengembangan pariwisata itu berhasil diimplementasikan, target menjadikan Pasaman sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama di Sumbar diyakini akan tercapai.

Disamping memerlukan anggaran dana, baik dari APBD Pasaman maupun dari APBD Sumbar dan sumber-sumber dana lainnya yang sah, menurut Wabup Sabar, target menjadikan Pasaman sebagai daerah tujuan wisata juga memerlukan dukungan dari semua pihak.

“Termasuk dukungan dari semua elemen yang ada di masyarakat,” ujar Sabar AS, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pasaman itu. “Terutama sikap mental dalam menyambut kunjungan wisatawan.”

Selanjutnya dalam konteks ini, menurut Sabar masyarakat mesti memiliki persepsi yang sama dan sebangun dalam memandang dan memberlakukan kegiatan kepariwisataan, yang diposisikan sebagai salah satu mesin penggerak pertumbuhan ekonomi di Pasaman.

Sabar menjelaskan, pembangunan dan pengembangan sektor kepariwisataan Pasaman tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Pasaman tahun 2021-2025.

Dengan demikian, menurut Sabar rencana pembangunan dan pengembangan sektor kepariwisataan Pasaman merupakan amanat RPJMD Pasaman 2021-2025 yang harus dilaksanakan oleh semua stakeholder terkait di daerah ini.

Dalam RPJMD Pasaman 2021-2025 itu tertuang secara detail semua item yang diperlukan untuk membangun dan mengembangkan sektor kepariwisataan di Pasaman. “Termasuk juga sumber dana kegiatannya,” tandas Wabup Sabar.

Wabup Sabar yakin, bila semua konsep pengembangan kepariwisataan yang tertuang di RPJMD Pasaman 2021-2025 berhasil dilaksanakan, target menjadikan Pasaman sebagai salah satu daerah tujuan wisatawan utama di Sumbar akan terwujud.

***

Klik Disini Untuk Bergabung Bersama Fanpage SUMBARTODAYNEWS Agar Tidak Ketinggalan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional.

Klik Disini Untuk Mengikuti Grup SUMBARTODAYNEWS Untuk Selalu Update Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

Klik Disini Untuk Mengikuti Twitter SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

***

Tinggalkan Balasan