Sambut Pergantian Tahun, Ketua DPRD Pariyanto SH Resmikan Pasar Kuliner Di Nagari Tiumang.

0

Sambut Pergantian Tahun, Ketua DPRD Pariyanto SH Resmikan Pasar Kuliner Di Nagari Tiumang. Dharmasraya, sumbartodaynews.com — Pemerintah Kabupaten Dharmasraya telah meresmikan pasar kuliner sebagai wadah untuk meningkat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) masyarakat di Kabupaten Dharmasraya. Salah satunya pasar kuliner yang terletak di Jorong Sungai Kalang II, Nagari Tiumang. Peresmian pasar kuliner ini di hadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,S.H. Minggu, 31/12/2023.

Peresmian pasar kuliner yang bertepatan dengan malam pergantian tahun menjadi momen yang dinantikan oleh masyarakat sebab dalam peresmian pemerintah nagari menghadirkan penampilan kesenian kuda lumping, reog dan tari persembahan. Adanya penampilan kesenian menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menikmati pergantian tahun sembari berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga  Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Se Dharmasraya Ikuti Bimtek LPM Nagari Tingkat Propinsi Sumatera Barat.

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,S.H mengatakan peresmian pasar kuliner ini merupakan suatu cara atau strategi yang dicanangkan pemerintah kabupaten melalu nagari-nagari yang ada di Kabupaten Dharmasraya agar masyarakat dapat membangkitkan perekonomian melalui usaha mikro, kecil dan menengah.

” Pasar kuliner ini sangat bangus selain meningkatkan perekonomian masyarakat dengan adanya transaksi jual beli produk, pasar kuliner juga menjadi wisata bagi masyarakat yang ingin refreshing menghilangkan lelah setelah seharian bekerja dan sebagainya,” turur Pariyanto,S.H

Dengan adanya pasar kuliner ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan dan mengembangkan UMKM sehingga dapat menjaga stabilitas perekonomian di Kabupaten Dharmasraya

# humas

Bagikan

Tinggalkan Balasan