Satpol PP Amankan Belasan Muda-Mudi Di Sebuah Kos-Kosan Di Kota Padang

0

Satpol PP Kembali Amankan Muda-Mudi Dari Sebuah Kos-Kosan Di Kota Padang

Padang, Sumbartodaynews – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, sikapi laporan warga terkait adanya kos-kosan yang diduga bebas dari pengawasan pemilik, menurut informasi penghuni kos-kosan yang berada di Jl. Jhoni Anwar, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang ini bercampur antara laki-laki dan perempuan.

Saat dilakukan pengawasan, Satpol PP Kota Padang mengamankan tujuh orang laki-laki dan tujuh orang perempuan dari dalam Kos-kosan yang dilaporkan tersebut, Senin (3/4/2023) dini hari.

Mursalim Kasat Satpol PP Padang menjelaskan, mereka yang kita amankan lantaran kedapatan tidur bercampuran didalam kos-kosan antara laki-laki dan perempuan.

“Usai Shalat tarawih, kita langsung melakukan pengawasan ke tempat kos-kosan yang dilaporkan, ternyata benar, disana kita dapati ada yang berpasang-pasangan dalam kosan dan ada juga yang kita dapati dua orang perempuan bersama satu laki-laki di dalam kosan, maka semua kita amankan ke Mako Satpol, totalnya ada 14 orang,”ujar Mursalim.

Selain itu, Satpol PP Kota Padang, juga memanggil pemilik kosan untuk dimintai keterangannya oleh penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) Satpol PP Padang.

“Rata-rata yang kita amankan bukan warga padang, namun data pastinya sedang di ambil PPNS, dan jika ada diantara mereka yang berprofesi sebagai WTS akan kita proses sesuai aturan,”tuturnya.

Mursalim, sangat menyayangkan temuan anggotanya di lapangan tersebut, terkait kos-kosan yang sangat longgar dan lepas dari pengawasan pemilik kos-kosan.

“Tentu ini, perlu kita sikapi dengan cepat, kita tidak ingin nantinya timbul gangguan trantibum, akibat dari pemilik kos-kosan yang tidak mengawasi kos-kosannya, apalagi sekarang lagi bulan Ramadan, dan kami menghimbau kepada semua pemilik kos-kosan yang ada di Kota Padang, agar lebih memperketat lagi pengawasan anak-anak kosnya agar tidak timbul gangguan trantibum di tempatnya,”harap Mursalim.

Pengawasan ini dikomandoi oleh Kabid P3D, Rio Ebu Pratama didampingi Kasi Wasbinap Satpol, PP M. Aziz bersama Kasi Latsar, Yudhi Haries.

(*)

***

Klik Disini Untuk Bergabung Bersama Fanpage SUMBARTODAYNEWS Agar Tidak Ketinggalan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional.

Klik Disini Untuk Mengikuti Grup SUMBARTODAYNEWS Untuk Selalu Update Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

Klik Disini Untuk Mengikuti Twitter SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

***

Tinggalkan Balasan