SD IT SYAHIRAL ‘ILMI MENGADAKAN PAWAI HAFLAH KHATAM QUR’AN

0

Bukittinggi, Sumbar Todaynews- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Syahiral ‘Ilmi adakan pawai Haflah Khatam Qur’an. Acara tersebut dilaksanakan mulai tanggal 18 -19 Februari 2024. Acara tersebut dimulai dimulai dengan Khatam Qur’an dan dilanjutkan dengan kegiatan Pawai yang dimulai atau start dari Perpustakaan Bung Hatta Kantor Balai Kota Bukittinggi dan finish di Taman Makam Pahlawan Bukittinggi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan SDM dari murid murid SD IT SYAHIRAL ‘ILMI juga untuk menciptakan generasi yang berakhlak dan beradab serta mencintai dan mengamalkan Qur’an itulah visi misi Pihak Sekolah SD IT SYAHIRAL ‘ILMI melaksanakan acara Haflah Khatam Qur’an dan Pawai ini.

Di acara Pawai ini juga diperlombakan kriteria pakaian,baik itu pakaian adat,pakaian silat,pakaian muslim,pakaian sekolah SD IT SYAHIRAL ‘ILMI,pakaian pramuka,pakaian talempong(seni)
Tujuan dari lomba kriteria pakaian ini,untuk meningkatkan ketertarikan anak didik untuk mencintai pakaian yang sopan,beradat,dan mencintai budaya.
Agar anak anak tidak hanya fokus dengan pakaian yang kekinian, bahkan model model yang tak menunjukkan kesopanan.

Baca Juga  Bupati Eka Putra: Dalam Waktu Dekat Pabrik Saus tomat akan dibangun di Nagari Lawang Mandahiling

Pada tanggal 18 Februari 2024 diadakan penilaian Khatam Qur’an dan bagi bacaannya yang bagus sesuai dengan ketegori akan diberikan hadiah sebagai bentuk dukungan kepada hafiz dan hafizah.  Aspek penilaian diantaranya adalah tajwid, irama dan adab.

Walaupun semua diberikan hadiah, tetapi yang juara tentunya mendapat hadiah yang lebih menarik. Tujuannya agar anak didik semakin terpacu untuk belajar terus membaca Qur’an,dan agar tercipta generasi generasi yang ber akhlak, beradab dan menjunjung tinggi serta mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam Al Qur’an

Dari pihak sekolah sangat berterima kasih kepada semua keluarga anak didik yang telah berpartisipasi untuk kelancaran acara ini. Dan juga berterima kasih kepada pihak Dinas Pendidikan dan Pemko Bukittinggi yang mana sangat mendukung acara ini.

Baca Juga  Kegiatan Rajawali yang Ke-empat, di Hadiri Bupati Eka Putra

Salah seorang wali murid Amde Apri Nasution menyampaikan harapan agar Dinas Pendidikan dan Pemko Bukittinggi hendaknya rutin mengunjungi sekolah sekolah yang ada di Bukittinggi dan mengadakan acara seperti lomba lomba tahfiz dan MTQ untuk memotivasi anak didik mulai usia dini walaupun Sekolah negeri ataupun Swasta. Ungkapnya

Kalau bisa rutin kegiatan ini diadakan 3bulan sekali. Agar memacu semangat anak anak didik setingkat SD, setidaknya yang ada di Kota Bukittinggi ini. Semoga Allah meridhoi semua niat baik dari acara kita hari sabtu kemaren dan hari ini ungkap Amde mengakhiri. (

Bagikan

Tinggalkan Balasan