Sebanyak 3.030 Pekerja Beserta Keluarga Mengikuti Vaksinasi Massal

Medan, Sumbartodaynews.com- Sebanyak 3.030 pekerja beserta keluarga mengikuti vaksinasi massal yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional V Sumbagut bekerjasama dengan DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumut, serta BPD Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sumut di halaman PT Industri Karet Deli Jalan Kol Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Selasa (28/9). Wali Kota Medan Bobby Nasution sangat mengapresiasi digelarnya vaksinasi massal tersebut. Selain membantu Pemko Medan mewujudkan target vaksinasi yang telah ditetapkan, juga mempercepat terbentuknya herd immunity di Kota Medan. Apresiasi disampaikan Bobby Nasution saat meninjau pelaksanaan vaksinasi didampingi Ketua APINDO Sumut Pin Pin, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Regional V Sumbagut Untung Santoso, Ketua BPD ABUJAPI Sumut Safrul Daula serta Direktur PT Industri Karet Deli Darkiat Canaka serta para pimpinan OPD yang hadir.

Baca Juga  Wabup Risnawanto Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Batu Durian Tibarau Jorong Anam Koto

Diungkapkan Bobby, beberapa waktu banyak para pekerja dan masyarakat yang merasa galau karena belum divaksin. Sebab, stok vaksin di Kota Medan juga masih minim sehingga Pemko Medan belum bisa membuka banyak centra vaksinasi. Tapi kini, imbuhnya, stok vaksin yang dimiliki Pemko Medan banyak dan akan memperbanyak titik vaksinasi hingga sampai ke tingkat kelurahan.Dikatakan Bobby, selain menambah titik vaksinasi sampai ke tingkat kelurahan, Pemko Medan juga akan menambah jumlah dosis vaksin di puskesmas dan kelurahan yang ada sehingga kekebalan kelompok dapat terwujud. Pelaksanaan vaksinasi sampai ke tingkat kecamatan dan kelurahan ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan. Dalam kesempatan tersebut, Bobby juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mau divaksin. Kemudian, Bobby juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan.

Baca Juga  Usai Pawai, Pasukan Oranye Sigap Bersihkan Sampah

Kepada perusahaan yang ada di Kota Medan, Bobby berpesan untuk tetap memperhatikan dan menjalankan peraturan yang telah ditetapkan dalam status level 3 Kota Medan saat ini. Kota Medan saat ini berada di level 3, Terkait itu, Bobby minta seluruh perusahaan untuk memperhatikan jam masuk, persentase jumlah karyawan serta tetap menjaga kesehatan. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu jalannya produksi serta tidak mengganggu perekonomian. Untuk itu Bobby mengajak semua memperbaiki guna mencapai keberhasilan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta pemulihan ekonomi. Sementara itu, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Regional V Sumbagut Untung Santoso mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal ini diikuti anggota DPP Apindo, anggota BPD ABUJAPI, pelajar serta masyarakat umum yang tersebar di tiga kabupaten/kota yakni Kota Medan, Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Deli Serdang dengan total vaksinasi keseluruhan 5.851. Untuk Kota Medan, jelasnya, vaksinasi dimulai hari ini sampai besok dengan target sebanyak 3.030 orang.

Baca Juga  Wali Kota Medan Bobby Nasution Langsung Memimpin High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah

Fajar/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan