Sebanyak 33 Orang Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi Lulus di PTN Favorit di Indonesia

0

Kepala Sekolah MAN 1 Bukittinggi

Bukittinggi, Sumbartodaynews – Sebanyak 33 orang siswa/i MAN 1 Kota Bukittinggi Propinsi Sumatera Barat, lulus pada Perguruan Tinggi Negeri jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023. Kamis (30/03/2023).

Hal ini disampaikan oleh Drs. Irsyad, M.Pd selaku kepala sekolah MAN 1 Bukittinggi.

“Kita keluarga besar MAN 1 Bukittinggi bersyukur atas prestasi yang diraih oleh anak-anak didik kita. Sebab selalu ada peningkatan prestasi setiap tahunnya untuk kelulusan siswa/i yang mengikuti tes di PTN. Ditahun 2022 siswa/i MAN 1 Bukittinggi, lulus PTN sebanyak 27 orang dan alhamdulillah tahun 2023 ini lulus sebanyak 33 orang,” ungkap Irsyad.

Irsyad menambahkan bahwa SNBP salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru di PTN disamping jalur tes atau SNBT atau jalur mandiri. MAN 1 Bukittinggi akan selalu bebenah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Sehingga siswa/i bisa melanjutkan minat dan bakat setelah menamatkan pendidikan di MAN 1 Bukittinggi.

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Tanah Datar: Mendorong Kinerja Pemerintah Demi Kemajuan Bersama

Disisi lain, Agung Imam Efendi menyebutkan bahwa siswa/i MAN 1 Bukittinggi yang lulus PTN tahun ini tersebar dibeberapa PTN favorit yang ada di Indonesia seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Gajah Mada, UIN Jakarta, Institut Pertanian Bogor, Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang (UNP), UIN Syarif Kasim, dan PTN favorit lainnya yang ada di Indonesia, tutup Agung.

ANASRIL

***

Klik Disini Untuk Bergabung Bersama Fanpage SUMBARTODAYNEWS Agar Tidak Ketinggalan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional.

 

Klik Disini Untuk Mengikuti Grup SUMBARTODAYNEWS Untuk Selalu Update Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

 

Baca Juga  Rapat Paripurna DPRD Tanah Datar: Mendorong Kinerja Pemerintah Demi Kemajuan Bersama

Klik Disini Untuk Mengikuti Twitter SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

 

***

Bagikan

Tinggalkan Balasan